Motor Roda Tiga Unik, Kawin Silang Motor dan Mobil

Kompas.com - 27/06/2021, 14:21 WIB
Seal Motorcycles Foto: VisordownSeal Motorcycles
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsep sepeda motor roda tiga bukan hal baru tapi untuk sebagian alasan tetap menarik, seperti motor roda tiga buatan Seal Motors Ltd tahun 1925 asal Inggris.

Motor ini disebut sebagai motor hibrida. Bukan bagian teknisnya melainkan desainnya. Tampilannya dan cara kerjanya unik karena menggabungkan motor dan sespan tertutup.

Baca juga: [VIDEO] Apa Saja Kemewahan di BMW Seri 4 Terbaru?

Seal MotorcyclesFoto: Visordown Seal Motorcycles

Mengutip Rideapart, motor Seal tersebut membuktikan bahwa para insinyur zaman dulu sudah menantang definisi sepeda motor lebih dari 80 tahun yang lalu.

Bentuk tak lazim ini sesuai dengan iklan Seal saat itu yakni menawarkan utilitas mobil dengan harga terjangkau. "Kenyamanan sebuah mobil dengan harga kombinasi sepeda motor."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seal MotorcyclesFoto: Visordown Seal Motorcycles

Jika dilihat bentuk motor masih dapat dikenali di bagian kanan bodi. Tapi sebetulnya tidak ada tempat buat pengendara. Tidak ada setang, jok dan pijakan kaki.

Baca juga: Kecelakaan Saat Latihan, Bagaimana Kondisi Marc Marquez?

Semua kontrol tersebut berada di sampingnya yaitu di dalam bodi sespan. Setirnya ala mobil, tapi tuas persneling berada di luar yang terhubung dengan girboks motor.

Seal MotorcyclesFoto: Visordown Seal Motorcycles

Sespan tertutup tersebut punya moncong panjang, mampu membawa empat penumpang. Dua di depan bersama pengemudi, dan dua di belakang. Speedometernya mencapai 60 mph.

Mesinnya memakai jantung 980cc V-Twin dari JAV. Mesin dikawinkan dengan girboks tiga percepatan. Kedua roda belakang dapat bergerak alias 2WD.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.