Awas Macet, Mulai Besok Ada Perbaikan di Tol Cipularang dan Padaleunyi

Kompas.com - 27/06/2021, 13:41 WIB
Perbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi Dok. Jasa MargaPerbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk meningkatkan kualitas jalan dan memberikan kenyamanan berkendara, serta sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), jalan tol secara rutin mendapatkan perawatan dan perbaikan.

Kali ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) akan melaksanakan pemeliharaan Ruas Jalan Tol Cipularang dan Ruas Jalan Tol Padaleunyi.

Thomas Dwiatmanto, General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pekerjaan pemeliharaan secara periodik dilakukan dengan metode Scrapping & Filling serta Rekonstruksi Perkerasan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda, Vinales Pole Position, Marquez ke-20

Perbaikan jalan tol Cipularang dan PadaleunyiDok. Jasa Marga Perbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi

Menurutnya, pelaksanaan pemeliharaan jalan dilakukan di ruas Cipularang KM 74+386 sampai dengan KM 74+506 arah Cileunyi, pada lajur 2 sepanjang 120m, dilakukan pada Senin (28/6) pukul 08.00 s.d 17.00 WIB.

“Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas, dan sebagian lajur 1 akan akan digunakan sebagai akses mobilisasi alat berat secara situasional,” kata Thomas, dalam keterangan tertulis (27/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian di ruas Padaleunyi di KM 123+273 s.d KM 123+387 pada lajur 1 sepanjang 114 m dan KM 123+272 s.d KM 123+448 pada bahu luar sepanjang 175 m arah Cileunyi, dilaksanakan pada hari Selasa (29/6) pukul 08.00 s.d 17.00 WIB.

Baca juga: Tak Terima Diklakson, Pengemudi Pajero Sport Ngamuk dan Merusak Truk

Perbaikan jalan tol Cipularang dan PadaleunyiDok. Jasa Marga Perbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi

Thomas menabahkan, selama pekerjaan berlangsung, lajur 1 dan bahu luar yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat dilintasi, sementara lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas.

Menurutnya, JMT bersama JMTM, JMTO dan pihak Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas sehingga diharapkan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengatur waktu perjalanannya jika harus keluar rumah untuk kebutuhan yang urgent,” ujar Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.