Kecelakaan Saat Latihan, Bagaimana Kondisi Marc Marquez?

Kompas.com - 27/06/2021, 09:41 WIB
Marc Marquez mengalami highside saat sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Belanda 2021 Dok. MotoGPMarc Marquez mengalami highside saat sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Belanda 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memastikan diri bahwa baik-baik saja setelah sempat mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua (FP 2) di sirkuit Assen, Belanda, Jumat (25/6/2021).

Menurut pernyataan tim medis, tidak ada cedera berarti pada crash besar tersebut. Sehingga, pemilik delapan gelar juara dunia ini bisa kembali melaju secara optimal.

"Pertama-tama, saya beruntung bisa lolos dari kecelakaan itu dengan cara yang baik. Tentu saja, saya merasakan bahwa telah mengalami kecelakaan besar," kata Marquez dikutip dari Crash, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Alasan Mengapa Bayi Menghadap Belakang Saat Menggunakan Car Seat

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

"Saya mengalami beberapa rasa sakit di lutut, kaki, dan siku. Tapi semuanya baik-baik saja untuk menghadirkan performa yang sama pada sisa akhir pekan ini," lanjut dia.

Diketahui, Marquez kini tengah berada di keadaan yang positif usai memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring pekan lalu, Minggu (20/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun berusaha untuk meraih hasil positif lagi dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan ini berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

Baca juga: Parkir Seharian Pakai Rem Tangan, Apakah Justru Merusak

Namun pada sesi latihan kemarin, Marc yang sedang memperbaiki catatan waktu dari FP1 mengalami kecelakaan hebat. Kala itu, sesi latihan dihelat dengan cuaca hujan.

Pada tikungan 10, Marc terpental dari motornya sebelum jatuh ke atas aspal dengan cukup keras, lalu terseret ke gravel tikungan 11.

Menilik tinggi dan keadaan tubuh Marc terlempar, banyak pihak mengkhawatirkannya. Mengingat, ia masih bermasalah dengan lengan dan bahu kanannya.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X