Adu Spesifikasi Skutik Vespa, Pilih Sprint atau S 125?

Kompas.com - 26/06/2021, 13:07 WIB
Vespa Sprint KOMPAS.com/GilangVespa Sprint

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) Vespa banyak diminati para pencinta roda dua. Namun, ada beberapa modelnya yang dinilai sangat mirip hingga sulit membedakannya.

Skutik tersebut adalah Vespa Sprint dan Vespa S 125. Dilihat sepintas memang keduanya mirip. Tapi, jika diperhatikan lebih detail, cukup banyak perbedaannya, mulai dari desain bodi, spion, dan bagian lainnya.

Secara konsep, S 125 juga terlihat lebih menunjukkan sisi sporty. Sementara Sprint, terlihat lebih elegan.

Baca juga: Beli Vespa 2-Tak, Pilih Bodi atau Mesin?

Dimulai dari bagian atasnya, desain lampu depan memang terlihat sama. Skutik ini sama-sama menggunakan lampu depan berbentuk heksagon. Tapi, pada S 125 lisnya diberi warna hitam dof. Sedangkan Sprint, menggunakan aksen chrome.

Panel instrumen juga sama-sama menggunakan kombinasi analog dan digital. Tapi, spion yang digunakan berbeda. Pada S 125, spionnya berbentuk bulat dan berwarna hitam. Sprint menggunakan spion yang lancip dengan aksen chrome.

Vespa S 125 i-getIstimewa Vespa S 125 i-get

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lampu sein depan yang disematkan juga lebih ramping milik Sprint dibandingkan S 125. Keduanya sama-sama sudah menggunakan Daytime Running Lights (DRL) dengan teknologi LED.

Di bagian tengah juga berbeda, Sprint tidak memiliki rak, tapi laci berpenutup, seperti pada Vespa 2-tak. Di dalam lacinya sudah terdapat USB charging port.

Sedangkan S 125, dibekali dengan rak. Rak sebelah kanan terbuka dan sebelah kirinya memiliki penutup dan di dalamnya terdapat USB charging port.

Baca juga: Cek Promo Vespa LX 125 dan S 125 per Juni 2021

Motif jahitan pada joknya juga berbeda. Konturnya juga tidak sama. Keduanya sama-sama memiliki behel belakang, tapi milik Sprint dilapisi dengan chrome, sementara S 125 berwarna hitam dof.

Bagian buritan dari Sprint juga lebih lancip. Sementara pada S 125, bentuknya lebih mengotak. Kaki-kakinya sedikit berbeda, khususnya pada desain pelek.

Vespa Sprint Racing SixtiesIstimewa Vespa Sprint Racing Sixties

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X