Ini Harga Daihatsu Rocky 1.2L di Surabaya

Kompas.com - 19/06/2021, 16:42 WIB
Daihatsu Rocky varian 1.2 M Dok. ADMDaihatsu Rocky varian 1.2 M

SURABAYA, KOMPAS.com - Sejak perilisan Rocky versi 1.0 Turbo akhir April 2021, masyarakat terus menantikan kabar terbaru dari Rocky 1.2L. Kini penantian tersebut berakhir sudah. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan Rocky 1.2L di Indonesia.

Sesuai namanya, Rocky 1.2L dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Meski begitu, mesin ini tidaklah sama dengan dapur pacu milik Daihatsu Sigra yang memiliki kapasitas sama besar.

Dapur pacu yang terpasang pada Rocky tipe ini adalah mesin dengan kode WA-VE yang disebut-sebut merupakan mesin baru berkonfigurasi 3 silinder. Dapur pacu tersebut merupakan mesin tenaga murni atau naturally aspirated (NA) tanpa induksi turbo.

Baca juga: Sekarang Bikin SIM A Harus Punya Sertifikat dari Sekolah Mengemudi

Dari segi performa, tenaga mesin milik Rocky 1.2L ini mampu mencapai 113 tk. Sementara dari konsumsi bahan bakarnya, ADM mengklaim Rocky 1.2 mampu menempuh jarak 18-19 kilometer untuk 1 liter bahan bakar.

Daihatsu RockyASTRA DAIHATSU MOTOR Daihatsu Rocky

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ADM menyediakan 3 tipe varian untuk Rocky 1.2L yaitu tipe M, tipe X, dan tipe X ADS. Semuanya memiliki pilihan sistem transmisi manual dan matik CVT.

Kehadiran Rocky 1.2L menjadi jawaban untuk masyarakat yang ingin meminang Rocky terbaru dengan dana terbatas. Sebab hampir seluruh varian Rocky 1.2L ini dibanderol dengan harga lebih murah dari Rocky 1.0 Turbo tipe terendah.

Baca juga: Panaskan Mesin Mobil Matik, Tuas Transmisi di Posisi N atau P?

Membahas mengenai harga, jaringan diler mobil Daihatsu di Surabaya pun sudah merilis daftar harga untuk Rocky bermesin 1.200 cc ini.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com, Sabtu (19/6/2021), tipe terendah untuk Rocky 1.2 dibanderol pada angka Rp 190 jutaan. Sementara tipe tertingginya dijual dengan harga Rp 230 jutaan.

Daihatsu Rocky 1.2LDok. ADM Daihatsu Rocky 1.2L

Salah satu agen penjualan mobil Daihatsu di Surabaya pun mengatakan, Rocky 1.2L sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 3 juta.

Baca juga: Bukan Sekadar Estetika, Lubang pada Rem Cakram Punya Fungsi Penting

Lebih detail, berikut daftar harga Rocky 1.2L semua tipe yang berlaku di Surabaya mulai Juni 2021.

  • Rocky 1.2L M M/T harga Rp 194 juta
  • Rocky 1.2L M CVT harga Rp 211 juta
  • Rocky 1.2L X M/T harga Rp 207,5 juta
  • Rocky 1.2L X M/T ADS harga Rp 215,5 juta
  • Rocky 1.2L X CVT harga Rp 223,9 juta
  • Rocky 1.2L X CVT ADS harga Rp Rp 231,9 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.