Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2021, 16:42 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sejak perilisan Rocky versi 1.0 Turbo akhir April 2021, masyarakat terus menantikan kabar terbaru dari Rocky 1.2L. Kini penantian tersebut berakhir sudah. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan Rocky 1.2L di Indonesia.

Sesuai namanya, Rocky 1.2L dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Meski begitu, mesin ini tidaklah sama dengan dapur pacu milik Daihatsu Sigra yang memiliki kapasitas sama besar.

Dapur pacu yang terpasang pada Rocky tipe ini adalah mesin dengan kode WA-VE yang disebut-sebut merupakan mesin baru berkonfigurasi 3 silinder. Dapur pacu tersebut merupakan mesin tenaga murni atau naturally aspirated (NA) tanpa induksi turbo.

Baca juga: Sekarang Bikin SIM A Harus Punya Sertifikat dari Sekolah Mengemudi

Dari segi performa, tenaga mesin milik Rocky 1.2L ini mampu mencapai 113 tk. Sementara dari konsumsi bahan bakarnya, ADM mengklaim Rocky 1.2 mampu menempuh jarak 18-19 kilometer untuk 1 liter bahan bakar.

Daihatsu RockyASTRA DAIHATSU MOTOR Daihatsu Rocky

ADM menyediakan 3 tipe varian untuk Rocky 1.2L yaitu tipe M, tipe X, dan tipe X ADS. Semuanya memiliki pilihan sistem transmisi manual dan matik CVT.

Kehadiran Rocky 1.2L menjadi jawaban untuk masyarakat yang ingin meminang Rocky terbaru dengan dana terbatas. Sebab hampir seluruh varian Rocky 1.2L ini dibanderol dengan harga lebih murah dari Rocky 1.0 Turbo tipe terendah.

Baca juga: Panaskan Mesin Mobil Matik, Tuas Transmisi di Posisi N atau P?

Membahas mengenai harga, jaringan diler mobil Daihatsu di Surabaya pun sudah merilis daftar harga untuk Rocky bermesin 1.200 cc ini.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com, Sabtu (19/6/2021), tipe terendah untuk Rocky 1.2 dibanderol pada angka Rp 190 jutaan. Sementara tipe tertingginya dijual dengan harga Rp 230 jutaan.

Daihatsu Rocky 1.2LDok. ADM Daihatsu Rocky 1.2L

Salah satu agen penjualan mobil Daihatsu di Surabaya pun mengatakan, Rocky 1.2L sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 3 juta.

Baca juga: Bukan Sekadar Estetika, Lubang pada Rem Cakram Punya Fungsi Penting

Lebih detail, berikut daftar harga Rocky 1.2L semua tipe yang berlaku di Surabaya mulai Juni 2021.

  • Rocky 1.2L M M/T harga Rp 194 juta
  • Rocky 1.2L M CVT harga Rp 211 juta
  • Rocky 1.2L X M/T harga Rp 207,5 juta
  • Rocky 1.2L X M/T ADS harga Rp 215,5 juta
  • Rocky 1.2L X CVT harga Rp 223,9 juta
  • Rocky 1.2L X CVT ADS harga Rp Rp 231,9 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com