Kompas.com - 18/06/2021, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha XSR 155 tidak ikut meluncur di India. Namun, Yamaha India baru saja meluncurkan motor sport dengan gaya yang serupa.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Jumat (18/6/2021), motor sport tersebut adalah Yamaha FZ-X. Motor ini juga mengusung desain neo retro, sama seperti XSR 155.

Baca juga: Modifikasi XSR 155 Overlander, Buat yang Suka Berpetualang Ringan

Lampu depan juga mengandalkan model bulat. Begitu pula dengan desain tangki model teardrop, serta beberapa bagian yang menggunakan aksen aluminium.

Yamaha FZ-X dengan gaya neo retro seperti XSR 155Dok. Gaadiwaadi.com Yamaha FZ-X dengan gaya neo retro seperti XSR 155

Lalu, setang yang digunakan juga sudah lebar. Sayangnya, suspensi depannya masih mengandalkan model teleskopik, meski belakangnya sudah pakai monoshock.

Selain itu, sepatbor belakangnya juga diberi tambahan. Di belakang jok juga diberikan behel, berbeda dengan XSR 155 yang tanpa behel.

Baca juga: Yamaha XSR 155 Berubah Wujud Jadi Flat Tracker

Perbedaan lainnya ada di bagian dapur pacunya. Jika pada XSR 155 dibekali mesin yang sama seperti YZF-R15, FZ-X ini menggunakan basis yang sama seperti Byson.

Yamaha FZ-X dengan gaya neo retro seperti XSR 155Dok. Gaadiwaadi.com Yamaha FZ-X dengan gaya neo retro seperti XSR 155

Jadi, transmisinya hanya 5-percepatan. Tenaga maksimum yang dihasilkan 12,2 tk dengan torsi 13,3 Nm. Tapi, sistem pengeremannya sudah dibekali dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Yamaha FZ-X dengan gaya neo retro seperti XSR 155Dok. Gaadiwaadi.com Yamaha FZ-X dengan gaya neo retro seperti XSR 155

Salah satu fitur unggulannya yang tak dimiliki oleh XSR 155 ada pada panel instrumennya. Meski sudah sama-sama full digital, tapi pada FZ-X sudah bisa terkoneksi dengan ponsel melalui aplikasi dan koneksi Bluetooth.

Di India, Yamaha FZ-X dibanderol 116.000 rupee atau sekitar Rp 22,6 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.