Pengerjaan Drainase, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Gatot Subroto

Kompas.com - 18/06/2021, 17:10 WIB
Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSuasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa di sekitar Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan sehubungan adanya pekerjaan drainase atau saluran tata air selama dua pekan ke depan.

Dilakukan secara bertahap, pengerjaan akan dimulai pada Jumat (18/6/2021) hingga Minggu (4/7/2021). Sehingga, di kawasan terkait akan ada penyempitan lajur.

Dijelaskan Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, selama proses ini kendaraan dari arah Utara atau Menteng bisa menuju jalur Timur ataupun Pancoran.

Baca juga: Berlaku Akhir Pekan, Ini Kendaraan yang Kebal Ganjil Genap di Bogor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Rinciannya, pengerjaan di Jalan Jend. Gatot Subroto sisi Utara bagian trotoar pada 18-20 Juni 2021 atau akhir pekan ini. Lalu dilanjutkan ke median tengah pada 25-27 Juni 2021.

Sepekan setelahnya, pengerjaan akan berlangsung ke sisi Selatan atau median tengah, pada 2-4 Juli 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lalu lintas dari arah Utara yang akan menuju Timur atau Pancoran dapat melalui Jalan Patra Terusan- Jalan Jend. Gatot Subroto," kata dia dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Syafrin juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.