Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Marc Marquez Pakai Helm Retro di GP Jerman

Kompas.com - 18/06/2021, 17:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

HOHENSTEIN, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, (FP1), GP Jerman, Jumat (18/6/2021).

Selain performanya yang mulai kembali konsisten, pebalap asal Spanyol itu memperkenalkan desain helm baru yang akan dipakainya pada balapan yang berlangsung, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Jerman, Marc Marquez Jadi yang Tercepat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

 

Desain helm ini terinspirasi dari desain era akhir tahun 70-an dan awal 80-an. Helm dengan tema retro paduan warna putih-merah-biru yang syarat akan pesan.

“Helm ‘Retro’ spesial saya untuk GP Jerman! Kali ini kami terinspirasi oleh desain yang digunakan pembalap di tahun 70-an dan 80-an! Saya jatuh cinta dengan desain ini! ???? Saya harap ini memberi saya keberuntungan!,”tulis Marquez dikutip dari Instagram, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Berlaku Akhir Pekan, Ini Kendaraan yang Kebal Ganjil Genap di Bogor

Helm retro Marc Marquez di GP Jerman 2021Foto: MotoGP Helm retro Marc Marquez di GP Jerman 2021

Marc berharap helm ini bisa memberinya keberuntungan. Apalagi Sirkuit Sachsenring merupakan salah satu trek andalannya selama ini, sampai dijuluki SachsenKing.

Selama karirnya Marc berhasil 10 kali menang di Sirkuit Sachsenring. Tujuh di antaranya di kelas MotoGP. Dua saat masih Moto2 dan satu kemenangan di kelas 125 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com