Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Dream Coach Milik PO Sinar Jaya Mulai Terlihat

Kompas.com - 17/06/2021, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPO Sinar Jaya ketika menjelang Lebaran 2021 baru saja membeli satu unit bus selonjoran dari karoseri Adiputro. Bus selonjoran ini juga dikenal dengan Jetbus 3+ SHD Dream Coach.

Saat itu, bus Dream Coach ini sebenarnya sudah jadi sebelum dibeli oleh PO Sinar Jaya. Jadi PO asal Bekasi ini tidak membelinya dari berupa sasis, melainkan produk yang sudah jadi besutan karoseri Adiputro.

Saat dibeli, unti Dream Coach dengan sasis Hino RK8 R260 ini sudah dikelir dengan warna biru tua. Mengingat warna bus milik SInar Jaya tidak ada yang berwarna biru tua, satu unit bus ini dicat ulang jadi putih.

Baca juga: Harga Terbaru Toyota Fortuner di Surabaya per Juni 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KoranSinar (@koransinar)

 

Melalui akun Instagram Koran Sinar, terlihat Dream Coach ini baru selesai dicat dengan warna khas PO Sinar Jaya. Begitu juga pada unggahan terakhirnya, ketika lampu belakang sudah terpasang di bodi bus dengan kabin bagaikan hotel kapsul.

Selain putih, livery khas Sinar Jaya berupa deretan warna seperti pelangi juga terpampang di antara kaca atas dan bawah. Mengingat bus ini memiliki susunan bangku yang bertingkat, maka ada kaca samping untuk bagian atas dan bawah.

Untuk kabinnya, memang belum ada bocoran, apakah ada ubahan atau tidak. Namun biasanya, PO Sinar Jaya menggunakan bangku yang dilapis dengan bahan kombinasi fabric dan kulit sintetis berwarna beige.

Baca juga: Jangan Kaget kalau Pintu Sebelah Kanan Taksi Tidak Bisa Dibuka

Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Dream Coachinstagram/adiputro_official Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Dream Coach

Bodi Dream Coach buatan Adiputro ini bisa menampung 22 penumpang dengan sangat nyaman. Hal ini dikarenakan bangkunya yang memiliki leg rest yang panjang serta sandaran yang bisa direbahkan hampir 180 derajat.

Kemudian di setiap kabin penumpang juga diberi sistem hiburan berupa Audio Video On Demand (AVOD) yang menambah kenyamanan dalam perjalanan. Jika sudah beroperasi, bus ini menjadi bodi Dream Coach kedua dengan trayek AKAP setelah milik PO New Shantika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com