Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Bus AKAP Sumber Alam dari Yogyakarta Menuju Jabodetabek

Kompas.com - 11/06/2021, 15:21 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan beberapa orang untuk melakukan perjalanan antar kota melalui jalur darat.

Sudah banyak pilihan bus AKAP mulai dari kelas Ekonomi hingga kelas Super Eksekutif. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam sesuai dengan kelas bus dan tujuannya. Setiap kelas yang berbeda tentu saja akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda.

Baca juga: Berapa Biaya Bikin SIM CI dan CII?

Salah satu jalur yang paling diminati bagi penumpang bus yakni trayek Jawa Tengah dan Yogyakarta menuju Jabodetabek dan sebaliknya.

Banyak Perusahaan Otobus (PO) yang menyediakan trayek jalur ini, salah satunya yakni PO Sumber Alam. Perusahaan bus yang berdiri sejak 1984 tersebut memiliki bus kelas AC Toliet, AC Ekonomi, dan Patas Non AC.

Bus Sumber Alam Golden Dragon dilelang untuk lawan coronaSumber Alam Bus Sumber Alam Golden Dragon dilelang untuk lawan corona

PO Sumber alam juga melayani bus untuk tujuan pariwisata serta bus yang melayani Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang melayani rute dekat seperti Semarang - Cilacap - Purwokerto pergi-pulang.

Baca juga: Toyota Land Cruiser LC300 Akhirnya Resmi Meluncur

Untuk jalur yang digunakan, PO Sumber Alam menggunakan rute jalur selatan dan ada juga yang melalui tol Transjawa. Harga tiket yang diberikan juga cukup terjangkau untuk perjalanan dari Yogyakarta menuju Jabodetabek.

Dilansir dari akun instagram resmi @sumberalam.id pada Jumat (11/6/2021), tarif bus Sumber Alam dari Yogyakarta menuju Jabodetabek bervariasi tergantung tujuan dan keberangkatan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sumber Alam (@sumberalam.id)

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 180.000 hingga Rp 220.000 untuk rute terjauhnya. Berikut adalah daftar harga tiket bus Sumber Alam dari Yogyakarta menuju Jabodetabek:

Yogyakarta - Pondok Ungu Rp 180.000
Yogyakarta - Pasar Minggu - Cileduk Rp 180.000
Yogyakarta - Terminal Jatijajar - Bogor Rp 180.000
Yogyakarta - Poris - Kotabumi Rp 180.000
Yogyakarta - Cileungsi Rp 180.000
Yogyakarta - Cibarusah Rp 180.000
Yogyakarta - Ciputat - BSD/Muncul Rp 180.000
Yogyakarta - Cikarang Rp 180.000
Yogyakarta - Merak (PP) Rp 220.000

Baca juga: Tarif Trayek Baru PO Murni Jaya Wonogiri-Tangerang via Tol Trans-Jawa

Bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan bus Sumber Alam diharap untuk melakukan pembelian tiket di agen resmi Sumber Alam yang tersedia di beberapa daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com