Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 11/06/2021, 13:41 WIB
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021. Foto: Tangkapan layar Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021. Peluncuran dilakukan secara digital di kanal Youtube perusahaan.

Jin Inoue, Presiden Direktur PT KMI, mengatakan, berharap peluncuran model baru ini dapat memuaskan penggemar Kawasaki di Indonesia, dan penggemar motor pada umumnya.

Baca juga: Ninja ZX-10R Bekas Juara WSBK Jonathan Rea Dijual untuk Umum

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Foto: Motorbeam Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

"Kawasaki dengan bangga menghadirkan dua produk ini yang datang dari pengalaman kami memenangkan World Superbike Championship 6 kali berturut-turut," katanya dikutip Jumat (11/6/2021).

Kawasaki Ninja ZX-10R merupakan basis motor yang dipakai Jonathan Rea di WSBK.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya harap model Ninja ini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi semua pelanggan," katanya.

Secara tampilan ZX-10R 2021 berubah banyak dari sebelumnya. Fairing depan mirip dengan Ninja H2. Tampilannya lebih agresif, meskipun ada juga yang memandang negatif desainnya.

Baca juga: Truk Ngeblong Seruduk Motor dan Mobil di Persimpangan

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021Kawasaki Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Kawasaki mengklaim bahwa desain bodi ini adalah yang paling aerodinamis. Fairing dengan integrated winglet ini mampu memberikan daya tekan atau downforce pada roda depan.

Mesinnya masih berkapasitas 998 cc, 4-silinder segaris, yang mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 200 tk dan torsi maksimum mencapai 114,9 Nm.

Kawasaki memberi sedikit peningkatan di bagian pendingin oli, katup gas elektronik, sistem knalpot, dan rasio gir transmisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.