Tarif Trayek Baru PO Murni Jaya Wonogiri-Tangerang via Tol Trans-Jawa

Kompas.com - 10/06/2021, 15:12 WIB
Ilustrasi salah satu armada PO Murni Jaya Laman Facebook Murni Jaya LoversIlustrasi salah satu armada PO Murni Jaya

SOLO, KOMPAS.com - Bus masih menjadi moda transportasi favorit bagi sebagian masyarakat untuk melakukan perjalanan antarkota antarprovinsi (AKAP) melalui jalur darat.

Harga tiket yang relatif murah dan fasilitas yang sudah cukup nyaman menjadi salah satu alasan mengapa bus AKAP masih menjadi favorit. Selain itu, penumpang juga dapat menikmati pemandangan saat melakukan perjalanan.

Baca juga: Tanggapan PO Bus Soal Pengamen dan Pedagang Asongan Masuk ke Kabin

Saat ini, banyak perusahaan otobus (PO) berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumennya dengan meningkatkan pelayanan.

Salah satunya dengan menambah jalur khusus agar memudahkan penumpang pada saat akan menggunakan transportasi ini.

Bus AKAP Murni Jayamurnijayalovers Bus AKAP Murni Jaya

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PO Murni Jaya membuka jalur baru dari Wonogiri menuju Rajeg, Tangerang, yang melewati Sukoharjo dan Solo, Jawa Tengah. Perjalanan kemudian akan dilanjutkan melalui jalur tol Trans-Jawa menuju Tangerang.

Baca juga: Mobil Sport Mungil Honda Nongkrong di Dreams Cafe Senayan

Dilansir dari akun Facebook resmi PO Murni Jaya, Murni Jaya Lovers pada Kamis (10/6/2021), rute baru ini akan berlaku mulai tanggal 11 Juni 2021 dari arah barat (Tangerang) dan tanggal 12 Juni 2021 dari arah timur (Wonogiri).

Rute trayek baru untuk perjalanan dari timur dimulai dari Dringo - Giritontro - Giribelah - Pracimantoro - Eromoko - Cengkal - Manyaran - Weru - Tawangsari - Sritex - Carikan - Sukoharjo - Daleman - Pakis - Kartosuro - Tol Trans-Jawa.

Sedangkan untuk tujuannya yakni Grogol - Cengkareng - Kalideres - Poris - Bitung - Jatake - Pasar Kemis - Rajeg yang berlaku pergi-pulang dengan keberangkatan sore pukul 16.00 WIB baik dari Dringo, Wonogiri maupun Rajeg, Tangerang.

Baca juga: Adu Interior Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion, Mana Lebih Mewah?

Untuk tarif yang harus dibayar oleh penumpang, trayek baru ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 200.000 untuk satu kali perjalanan.

Bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan bus Murni Jaya, pembelian tiket dapat langsung dilakukan di agen tiket resmi yang berda di daerah masing-masing.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X