Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Foto Suzuki Wagon R Listrik Pakai Logo Toyota

Kompas.com - 11/06/2021, 09:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut tren mobil listrik global, Suzuki ternyata tidak tinggal diam dan bersiap meluncurkan produk barunya. Salah satunya lewat Suzuki Wagon R versi listrik yang diperkirakan mulai dijual di India pada 2022.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi (11/6/2021), Suzuki Motor Corporation akan mengandalkan penjualan kendaran ramah lingkungan untuk memenuhi standar emisi ketat yang berlaku pada tahun-tahun mendatang.

Tak heran gambar-gambar Wagon R electric vehicle (EV) mulai tersebar di internet. Menariknya, Suzuki dan Toyota terlibat dalam proyek mobil listrik ini.

Baca juga: Toyota Land Cruiser LC300 Akhirnya Resmi Meluncur

Bocoran Suzuki Wagon R listrik versi rebadge buatan ToyotaGAADIWAADI.com Bocoran Suzuki Wagon R listrik versi rebadge buatan Toyota

Seperti diketahui, di India Suzuki dan Toyota terlibat dalam kemitraan yang saling menguntungkan. Apalagi Toyota juga telah meluncurkan dua kendaraan Maruti Suzuki yang di-rebadge.

Sementara itu, Suzuki juga mengandalkan keahlian Toyota dalam meramu mobil listrik untuk pasar lokal.

Dari bocoran tersebut, terlihat bahwa Wagon R EV juga telah diubah mereknya menjadi Toyota. Tampilan eksteriornya terlihat berubah dengan lampu kabut berada di bumper depan.

Baca juga: Ganti Semua Ban Bus, Harganya Setara Satu Skutik Bongsor 150 cc

Suzuki Wagon R terbaru hadir di IndiaSuzuki India Suzuki Wagon R terbaru hadir di India

Meski begitu, belum diketahui mobil listrik tersebut menggunakan motor listrik dan baterai jenis apa.

Namun jika benar akan meluncur, diprediksi Wagon R EV ataupun versi rebadge buatan Toyota ini bakal jadi mobil listrik paling terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com