Iklan Zaman Dulu Yamaha RX-K, Menggoda dengan Tudung Lampu

Kompas.com - 08/06/2021, 13:01 WIB
Iklan zaman dulu Yamaha RX-K Foto: Tangkapan layar akun Instagram Rayuan IklanIklan zaman dulu Yamaha RX-K
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Iklan zaman dulu Yamaha RX-K muncul di media sosial. Memperlihatkan bagaimana motor cikal bakal RX-King itu waktu pertama kali meluncur di Indonesia.

Seperti diketahui saat model baru meluncur biasanya akan diikuti dengan kampanye pemasaran. Iklan, brosur dan lainnya merupakan salah satu alat untuk menarik calon konsumen.

Baca juga: Pembuat Kebijakan dan Polisi Juga Harus Diedukasi Soal Motor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by rayuaniklan (@rayuaniklan)

 

Dari iklan jadul RX-K yang diunggah akun Instagram Rayuan Iklan, terlihat iklan tersebut menonjolkan dua keunggulan RX-K yaitu punya desain yang menarik dan mesin yang tangguh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"RX-K tampil lebih tangguh dari sebelumnya, dengan penutup depan (Head Cowling) baru yang sangat bermanfaat," tulis headline iklan tersebut dikutip, Selasa (8/6/2021).

RX-K pertama kali hadir di Indonesia pada 1980. Motor ini dapat dikatakan sebagai cikal-bakal RX-King karena sudah dibekali mesin 135cc.

Baca juga: Surat Tilang Moge dengan Knalpot Standar Dibatalkan Polisi

Yamaha RX-KFoto: Alexz/Retro Malaysian Riders Yamaha RX-K

RX-K merupakan keluarga ketiga RX yang masuk Indonesia setelah RX100 dan RX125 satu silinder. Motor ini masuk ke Indonesia berstatus impor CBU dari Jepang.

Selain punya tudung lampu, mesin 135cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 17,5 tk. Motor bisa dipacu sampai 150 kpj dan termasuk kencang pada masanya.

Sayangnya motor ini kurang laku dan hanya bertahan hingga 1983. Saat ini populasi RX-K tidak sebanyak RX-King, tapi motor ini punya tempat khusus buat penggemarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.