Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Hatchback yang Dapat PPnBM 50 Persen, Yaris Tembus Rp 10 Juta

Kompas.com - 08/06/2021, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMobil model hatchback memang cukup diminati masyarakat Indonesia. Tampilannya yang kompak namun menggunakan mesin yang bertenaga membuat mobil ini disenangi karena performanya.

Pada periode Maret sampai Mei 2021, membeli mobil hatchback dengan kapasitas mesin hingga 1.500 cc mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, sehingga harganya turun beberapa belas juta rupiah.

Namun, memasuki Juni 2021, besaran potongan PPnBM berkurang menjadi 50 persen saja. Mobil yang menerima insentif untuk kelas hatchback ini di antaranya Toyota Yaris dan Honda City Hatchback.

Baca juga: Moge Kena Razia Knalpot Bising, Pemilik Klaim Itu Knalpot Standar

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Walaupun harga mobilnya sudah sedikit naik, bagi yang mau membeli hatchback 1.500 cc bisa mendapatkan potongan harga dari diler. Misalnya seperti Toyota Yaris yang menawarkan potongan mulai dari Rp 10 juta.

“Potongan tadi masih bisa dinegosiasikan oleh calon pembeli,” ucap Sale Toyota di daerah Jakarta Pusat saat dihubungi Kompas.com.

Baca juga: Perhatikan Ini jika Ingin Beli Mobil Bekas Bermesin Diesel

Berbeda dengan Toyota Yaris, Honda City Hatchback merupakan produk yang baru saja diluncurkan. Pada periode insentif PPnBM 100 persen, harga City Hatchback masih di bawah Rp 300 juta, berbeda dengan sekarang yang sudah naik.

“Kalau City Hatchback belum dapat diskon selain PPnBM 50 persen,” ucap sales Honda di kawasan Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com