Diskon SUV Murah yang Dapat PPnBM 50 Persen, Tembus Rp 18 Juta

Kompas.com - 08/06/2021, 12:01 WIB
Suzuki XL7 Alpha AT KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki XL7 Alpha AT

JAKARTA, KOMPAS.com – Low Sport Utility Vehicle (LSUV) atau SUV murah mulai banyak diminati masyarakat Indonesia. Belum lagi ditambah LSUV yang memiliki tiga baris, lengkap sudah mobil orang Indonesia yang gagah dan muat banyak penumpang.

Segmen SUV murah dengan tiga baris merupakan salah satu yang menikamti relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Dengan diberlakukan relaksasi tersebut, harga jual dari SUV murah menjadi lebih menggiurkan.

Sejak awal Juni 2021, besaran relaksasi PPnBM turun menjadi 50 persen saja. Walaupun ada sedikit kenaikan harga, beberapa diler tetap memberi potongan harga bagi yang mau meminang SUV murah dengan tiga baris jok.

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Bekas Mesin Diesel, Ada Kijang Kapsul Rp 50 Jutaan

toyota rushArif Nugrahadi toyota rush

Misalnya untuk Toyota Rush, diler Toyota di Jakarta Pusat mau memberi potongan harga Rp 8 juta. Jika dirasa potongannya masih sedikit, masih bisa dilakukan negosiasi untuk mendapatkan diskon yang lebih besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian untuk kembarannya yakni Daihatsu Terios, besarnya potongan harga dari diler yang bisa diberikan sekitar Rp 8 juta sampai Rp 10 juta. Besarnya diskon juga kembali dari hasil negosiasi calon pembeli dengan sales.

Selanjutnya ada SUV murah dari merek Honda, yaitu BR-V. Setelah menerima relaksasi PPnBM, pembeli juga bisa mendapatkan diskon mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 8 juta, namun stoknya sangat terbatas.

Baca juga: Catat, Ini Jenis Pelanggaran Lalu Lintas yang Bisa Bikin SIM Dicabut

“Unitnya langka banget, dari produksinya memang belum ada yang masuk,” ucap sales Honda dearah Jakarta Utara.

Sedangkan untuk LSUV dari Mitsubishi, yakni Xpander Cross bisa mendapatkan potongan sampai Rp 11 juta. Diskonnya memang lebih besar daripada model Xpander biasa, namun hal ini juga dikarenakan harga Xpander Cross lebih tinggi juga.

Ilustrasi Mitsubishi Xpander CrossDOK. MMKSI Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross

Terakhir ada Suzuki XL7 yang memberikan penawaran yang menarik. Untuk potongan harga dari diler, untuk varian tertinggi bisa sampai Rp 14 juta, sedangkan tipe di bawahnya mulai Rp 16 juta sampai Rp 18 juta.

“Unitnya juga lagi susah, apalagi untuk yang transmisi otomatis. Diskonnya mulai Rp 14 jutaan,” ucap sales Suzuki di daerah Jakarta Timur.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.