Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iklan Zaman Dulu Yamaha RX-K, Menggoda dengan Tudung Lampu

JAKARTA, KOMPAS.com - Iklan zaman dulu Yamaha RX-K muncul di media sosial. Memperlihatkan bagaimana motor cikal bakal RX-King itu waktu pertama kali meluncur di Indonesia.

Seperti diketahui saat model baru meluncur biasanya akan diikuti dengan kampanye pemasaran. Iklan, brosur dan lainnya merupakan salah satu alat untuk menarik calon konsumen.

Dari iklan jadul RX-K yang diunggah akun Instagram Rayuan Iklan, terlihat iklan tersebut menonjolkan dua keunggulan RX-K yaitu punya desain yang menarik dan mesin yang tangguh.

"RX-K tampil lebih tangguh dari sebelumnya, dengan penutup depan (Head Cowling) baru yang sangat bermanfaat," tulis headline iklan tersebut dikutip, Selasa (8/6/2021).

RX-K pertama kali hadir di Indonesia pada 1980. Motor ini dapat dikatakan sebagai cikal-bakal RX-King karena sudah dibekali mesin 135cc.

RX-K merupakan keluarga ketiga RX yang masuk Indonesia setelah RX100 dan RX125 satu silinder. Motor ini masuk ke Indonesia berstatus impor CBU dari Jepang.

Selain punya tudung lampu, mesin 135cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 17,5 tk. Motor bisa dipacu sampai 150 kpj dan termasuk kencang pada masanya.

Sayangnya motor ini kurang laku dan hanya bertahan hingga 1983. Saat ini populasi RX-K tidak sebanyak RX-King, tapi motor ini punya tempat khusus buat penggemarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/08/130100415/iklan-zaman-dulu-yamaha-rx-k-menggoda-dengan-tudung-lampu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke