Dapat Diskon PPnBM 50 Persen, Ini Simulasi Kredit Toyota Raize di Makassar

Kompas.com - 05/06/2021, 14:22 WIB
Toyota Raize resmi meluncur April 2021. Dok. ToyotaToyota Raize resmi meluncur April 2021.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Membeli kendaraan baru dengan sistem cicilan masih menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Hal ini dinilai bisa menghemat alokasi dana untuk kebuthan lainnya.

Salah satu mobil yang paling diminati di Indonesia pada saat ini yakni Toyota Raize. SUV kompak ini baru saja diperkenalkan pada akhir April 2021 dan mendapat respons baik dari masyarakat.

Baca juga: Intip Spesifikasi Kawasaki J125, Bisa Jadi Pesaing Berat Nmax dan PCX

Pasalnya mobil baru ini masuk dalam penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan pemerintah dalam rangka untuk menunjang pertumbuhan ekonomi selama masa pandemi.

Test drive Toyota Raizedok TAM Test drive Toyota Raize

Toyota Raize hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.0 liter turbo dan 1.2 liter. Tersedia dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TTS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun untuk saat ini, pihak Toyota baru memasarkan varian Raize dengan mesin 1.000 cc turbo, sedangkan untuk varian 1.200 cc masih menunggu dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Lakukan Ini untuk Mencegah Rem Blong pada Mobil

Bagi warga Makassar, Sulawesi Selatan yang ingin memiliki Toyota Raize dengan cicilan, berikut adalah skema yang diberikan oleh Kalla Toyota Makassar yang bisa dipertimbangkan.

Ada pilhan uang muka yang harus dibayarkan dalam skema yang ditawarkan yakni 15 persen, 20 persen, 25 persen, dan 30 persen.

Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety SenseKompas.com/Setyo Adi Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

Dengan uang muka sebesar 30 persen, berikut skema simulai kredit Raize berdasarkan data yang diperoleh redaksi Kompas.com pada Jumat (4/6/2021), dari salah satu tenaga penjual di Kalla Toyota Makassar.

Harga yang ditampilkan sudah termasuk diskon pajak PPnBM 50 persen yang diberikan oleh pemerintah. Mengingat pada bulan Juni, sudah memasuki tahap kedua pemberian insentif pajak PPnBM.

Baca juga: Pemilik Mobil Matik Sudah Tahu Arti Angka dan Huruf di Tuas Transmisi?

Toyota Raize 1.0T G MT one tone harga Rp 235.800.000
Uang muka Rp 73.790.000
36 bulan Rp 6.220.000
48 bulan Rp 5.130.000
60 bulan Rp 4.650.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.