Intip Spesifikasi Kawasaki J125, Bisa Jadi Pesaing Berat Nmax dan PCX

Kompas.com - 04/06/2021, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Indonesia, Kawasaki mungkin fokus berjualan motor sport dan motor trail atau adventure. Tapi di Eropa, Kawasaki juga punya skuter matik, yakni J125.

Meski kapasitas mesinnya hanya 125 cc, tapi dimensi bodinya bisa dikatakan bongsor, tak jauh beda dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX 160.

Desainnya sangat agresif dengan lekuk bodi yang tajam. Bagian depan dan lampu utamanya, tak jauh berbeda dengan desain motor sport Kawasaki, seperti Ninja 250. Ditambah dengan visor transparan yang cukup tinggi.

Baca juga: Warna Baru Kawasaki Z900RS, Repro dari Tahun 1975

Lampu depannya masih mengandalkan lampu bohlam biasa. Tapi, untuk lampu belakangnya sudah menggunakan teknologi LED.

Skutik Kawasaki J125Kawasaki Skutik Kawasaki J125

Tempat duduknya dibuat bertingkat antara pengemudi dan penumpang di belakang. Sehingga, memberikan kenyamanan tersendiri. Pijakan kakinya juga cukup luas untuk pengemudi.

Skutik ini dibekali dengan mesin SOHC, 4-tak, satu silinder, dengan kapasitas 125, serta berpendingin cairan.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin ini mencapai 12,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum hingga 10,9 Nm pada 7.750 rpm.

Baca juga: Kawasaki Awalnya Ingin Kembangkan ZX-4R ketimbang ZX-25R

Untuk kaki-kakinya, J125 dibekali dengan suspensi depan model teleskopik dengan diameter 37 mm, serta suspensi belakang ganda dengan lima tingkat penyetelan.

Skutik Kawasaki J125Kawasaki Skutik Kawasaki J125

Di bagian pengereman, baik depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram. Cakram depan berdiameter 260 mm dan cakram belakang diameternya 240 mm, serta dilengkapi juga dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Ban depan dan ban belakangnya menggunakan ukuran yang berbeda. Ban depan menggunakan ring 14 inci, sementara ban belakang menggunakan ring 13 inci.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.