SH150i Setop Dijual, Honda Jamin Suku Cadang 7 Tahun

Kompas.com - 03/06/2021, 13:21 WIB
Honda SH150i Foto: AHMHonda SH150i
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) setop menjual Honda SH150i untuk pasar Indonesia. Skutik bertampang Eropa itu sudah tidak dipasarkan sejak Mei 2021.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Comunications PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, meski tidak lagi dijual namun pihaknya tetap menjamin ketersediaan suku cadang.

Baca juga: Sepi Peminat, AHM Masih Santai Jualan Honda SH150i

Bagasi yang cukup untuk memasukkan helm dan pelek berukuran 16 inci.Istimewa Bagasi yang cukup untuk memasukkan helm dan pelek berukuran 16 inci.

"Meski sudah tidak dijual lagi, kami bersama jaringan (diler) membantu ketersediaan suku cadangnya selama tujuh (7) tahun ke depan," kata Muhib kepada Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Muhib tidak merinci alasan AHM menyudahi penjualan SH150i. Namun ditengarai karena desain dan segmentasi yang terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pecinta SH150i merupakan konsumen premium yang menyukai sensasi berkendara dengan skutik Honda bergaya Eropa dan berteknologi tinggi," katanya.

Posisi duduk yang tinggi, menyesuaikan gaya Eropa.KompasOtomotif-Stanly Ravel Posisi duduk yang tinggi, menyesuaikan gaya Eropa.

Merujuk pada harga terakhir di situs resmi pada 4 Mei 2021 sebelum menghilang, SH150i terakhir dijual Rp 41.900.000 on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: MotoGP Terlalu Kencang, Marc Marquez Sebut Kecepatan Harus Ada Batasan

Beberapa fitur unggulan di motor ini ialah lampu depan LED, terdapat anti theft alarm dan answer back system, memakai smart key, pelek lingkar 16 inci, rem ABS, kapasitas tangki 7,5 liter.

SH150i mengusung mesin 153 cc, 4-Langkah SOHC, ESP, injeksi, berpendingin cairan. Diameter x langkah 58 x 57.9 mm menghasilkan 10.9 kW pada 8.250 Rpm dan torsi 13.9 Nm pada 6.500 Rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.