Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SH150i Setop Dijual, Honda Jamin Suku Cadang 7 Tahun

Kompas.com - 03/06/2021, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) setop menjual Honda SH150i untuk pasar Indonesia. Skutik bertampang Eropa itu sudah tidak dipasarkan sejak Mei 2021.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Comunications PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, meski tidak lagi dijual namun pihaknya tetap menjamin ketersediaan suku cadang.

Baca juga: Sepi Peminat, AHM Masih Santai Jualan Honda SH150i

Bagasi yang cukup untuk memasukkan helm dan pelek berukuran 16 inci.Istimewa Bagasi yang cukup untuk memasukkan helm dan pelek berukuran 16 inci.

"Meski sudah tidak dijual lagi, kami bersama jaringan (diler) membantu ketersediaan suku cadangnya selama tujuh (7) tahun ke depan," kata Muhib kepada Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Muhib tidak merinci alasan AHM menyudahi penjualan SH150i. Namun ditengarai karena desain dan segmentasi yang terbatas.

"Pecinta SH150i merupakan konsumen premium yang menyukai sensasi berkendara dengan skutik Honda bergaya Eropa dan berteknologi tinggi," katanya.

Posisi duduk yang tinggi, menyesuaikan gaya Eropa.KompasOtomotif-Stanly Ravel Posisi duduk yang tinggi, menyesuaikan gaya Eropa.

Merujuk pada harga terakhir di situs resmi pada 4 Mei 2021 sebelum menghilang, SH150i terakhir dijual Rp 41.900.000 on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: MotoGP Terlalu Kencang, Marc Marquez Sebut Kecepatan Harus Ada Batasan

Beberapa fitur unggulan di motor ini ialah lampu depan LED, terdapat anti theft alarm dan answer back system, memakai smart key, pelek lingkar 16 inci, rem ABS, kapasitas tangki 7,5 liter.

SH150i mengusung mesin 153 cc, 4-Langkah SOHC, ESP, injeksi, berpendingin cairan. Diameter x langkah 58 x 57.9 mm menghasilkan 10.9 kW pada 8.250 Rpm dan torsi 13.9 Nm pada 6.500 Rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com