AHM Sudahi Penjualan Honda SH150i

Kompas.com - 03/06/2021, 12:41 WIB
Honda SH150i Foto: HondaHonda SH150i
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menyetop penjualan Honda SH150i. Skutik bertampang Eropa itu rupanya sudah mulai berhenti dijual sejak Mei 2021.

Sosok SH150i sudah hilang dari jajaran skutik di situs resmi Honda Indonesia, dan hanya menyisakan model-model lain di kelas yang sama seperti Honda Vario 150, PCX, dan ADV 150.

Baca juga: Innova Bentrok dengan Mobil Polisi Saat Lawan Arah, Jadi Jalan Mundur

"Iya. Kami sudah tidak memasarkan lagi model tersebut. Sejak Mei," kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Comunications PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Honda SH150i.KompasOtomotif-Stanly Ravel Honda SH150i.

Muhib tidak merinci alasan AHM menyudahi penjualan skutik dengan pelek 16 inci tersebut. Namun ditengarai disebabkan karena segmentasi pasar yang terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pecinta SH150i merupakan konsumen premium yang menyukai sensasi berkendara dengan skutik Honda bergaya Eropa dan berteknologi tinggi," kata Muhib.

Selain desain dan segmentasi, faktor harga juga disinyalir berpengaruh pada penjualan SH150i selama ini. Merujuk pada harga di situs resmi pada 4 Mei 2021, SH150i dijual Rp 41.900.000 on the road (OTR) Jakarta. 

Baca juga: Cek Kenaikan Harga SUV Murah Imbas PPnBM 50 Persen Bulan Ini

Honda SH150i dan PIaggio Medley..Istimewa Honda SH150i dan PIaggio Medley..

Meski SH150i sudah tidak dijual, Muhib mengatakan konsumen bisa memilih produk lain yang tak kalah premium, seperti Honda PCX dan ADV 150.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium dengan tren terkini di Tanah Air, kami tetap hadirkan jajaran pilihan skutik 150cc lainnya yang juga memberikan kebanggaan saat dikendarai, seperti Honda PCX dan ADV150," katanya.

"Kami juga memiliki motor skutik premium 250cc yang dapat menjadi pilihan konsumen, yaitu Honda Forza," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.