Pebalap Moto3 Tewas Setelah Kecelakaan Tragis di Sirkuit Mugello

Kompas.com - 30/05/2021, 18:52 WIB
Pebalap Moto3, Jason Dupasquier, yang tewas saat Moto3 Italia 2021 Dok. MotoGPPebalap Moto3, Jason Dupasquier, yang tewas saat Moto3 Italia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan tragis hingga merenggut nyawa terjadi lagi di MotoGP. Kali ini, pada kelas Moto3, yang menimpa pebalap muda, Jason Dupasquier.

Pebalap asal Swiss tersebut mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi Q2 pada seri keenam Moto3 Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Jadwal MotoGP Italia 2021, Yamaha Lawan Ducati Lagi

Jason terjatuh dan dihantam lagi pada bagian kepala dan leher. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

Jason menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit saat balapan Moto2 digelar, Minggu (30/5/2021).

Semua pebalap yang ada di tiap kelas, baik Moto3, Moto2, dan MotoGP, mengucapkan bela sungkawa atas kehilangan pebalap muda ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2021, Quartararo Pole Position, Rossi Masih Terpuruk

Jelang balapan kelas MotoGP, Dorna Sports beserta seluruh tim dan pebalap juga mengheningkan cipta untuk mengenang sosok Jason.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.