Morbidelli Lupa Bikin Desain Helm Khusus Mugello

Kompas.com - 28/05/2021, 13:21 WIB
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARFranco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|

MUGELLO, KOMPAS.com - Franco Morbidelli lupa membuat desain helm khusus untuk GP Mugello, Italia. Alhasil pebalap Petronas Yamaha SRT itu akan pakai desain helm yang biasa dipakai.

"Saya benar-benar lupa tentang itu," kata Morbidelli dikutip dari Motorsport-Total.com, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Honda Tolak Tawaran Alvaro Bautista untuk Gantikan Marc Marquez

"Saya sering hanya menghabiskan waktu sepanjang hari dan tidak terlalu sering melihat kalender. Itu sebabnya saya benar-benar lupa bahwa Mugello digelar setelah Le Mans," katanya.

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

Sebetulnya kata Morbidelli, Aldo Drudi desainer helm terkenal yang biasa mendesain helm Valentino Rossi sudah ingin membuatkannya desain helm khusus untuk di Mugello tapi dia tolak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ketika Aldo menelepon saya untuk menanyakan tentang desain tersebut, saya harus mengatakan kepadanya bahwa saya telah benar-benar melupakannya dan saya tidak ingin dia terburu-buru mendesain apa pun sekarang," katanya.

"Bagaimanapun, desain harus menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk balapan kandang dan bukan sesuatu yang membuat Anda stres," katanya.

Baca juga: Sasis Dicoak untuk Modifikasi Ceper, Pahami Risikonya

Ilustrasi Sirkuit Mugello di Italia.gpdestinations.com Ilustrasi Sirkuit Mugello di Italia.

Untuk itu kata Morbidelli, dia akan memakai desain helm khusus di balapan kandang yang lain iatu GP Misano, Italia, pada September mendatang.

"Saya pasti akan menebusnya untuk Misano. Saya berharap teman-teman saya akan mengingat saya ketika tanggal Misano semakin dekat," katanya agar tidak lupa dua kali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.