Kompas.com - 28/05/2021, 07:42 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan salut dengan Valentino Rossi yang masih balapan di umurnya sekarang. Bersaing dengan para pebalap muda bahkan muridnya sendiri.

Meski demikian, pebalap Repsol Honda tersebut tidak ingin seperti Rossi. Marc mengatakan jika memang sudah waktunya pensiun maka akan berhenti. Dia tidak ingin finis di urutan belakang. 

Baca juga: Cek 7 Komponen Motor ini Sendiri di Rumah

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang dia raih, dia masih ingin balapan tetapi kami memiliki mentalitas yang berbeda," kata Marc mengutip Crash.net, Kamis (27/5/2021).

"Ketika saya tidak bisa lagi menang dan berjuang untuk menang, saya akan berhenti. Saya tidak dibuat untuk balapan dan finis di posisi ke-15," katanya.

Untuk musim ini, Marc punya dua kandidat pebalap yang bakal merebut Juara Dunia musim ini, yaitu Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Baca juga: Pemilik Motor Harus Tahu Kapan Waktu Tepat Ganti Gir dan Rantai


Quartararo semakin kuat bersama tim pabrikan Yamaha. Adapun Bagnaia merupakan lawan yang tidak bisa dianggap sebelah mata sebab dia tampil lepas dan tidak punya tekanan.

“Saya pikir akan berada di antara Quartararo dan Bagnaia. Bagnaia kuat, dia konstan dan tidak memiliki tekanan untuk memenangkan kejuaraan, seperti Mir pada tahun 2020,” kata Marc mengutip Corsedimoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.