Kompas.com - 27/05/2021, 18:21 WIB
Yamaha Indonesia mengajak beberapa kosumen Yamaha Lexi dalam acara bertajuk Lexi Lady Time Foto: YamahaYamaha Indonesia mengajak beberapa kosumen Yamaha Lexi dalam acara bertajuk Lexi Lady Time
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya sepeda motor yang sehat dengan performa terjaga bukan hal yang instan. Pemilik mesti rajin merawat dengan melakukan servis berkala.

Namun sebelum itu pemilik juga dianjurkan untuk rajin mengecek beberapa komponen sendiri. Pengecekan merupakan pencegahan dini jika ada hal di luar yang tidak semestinya.

Baca juga: Perum PPD Siap Operasikan Bus Listrik

Riyadi Prihartono, Manager Service CS Divion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, mengecek sejumlah komponen dapat dilakukan sendiri di rumah.

"Kami akan berbagi tips perawatan motor sehari-hari di rumah dan juga dapat memanfaatkan fasilitas Service Kunjung Yamaha (SKY),” katanya dalam rilis resmi, Kamis (27/5/2021).

Riyadi mengatakan, untuk pemeriksaan sejumlah bagian penting motor dapat dilihat juga pada buku petunjuk pemilik melalui aplikasi My Yamaha Motor.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Servis panggil YamahaFoto: Yamaha Servis panggil Yamaha

Baca juga: I-Activsense di Mazda CX-5 GT Facelift, Menekan Risiko Kecelakaan

Perawatan motor sehari-hari yang dapat dilakukan sendiri, seperti :

1. Aki

Memastikan aki dalam kondisi baik dengan cara cek fungsi sistem kelistrikan, cek starter , klakson, dan lampu-lampu.

2. Level Oli

Mengecek level ketinggian oli mesin apakah masih dalam batas normal dengan cara membuka tutup oli dan cek level ketinggian pada stick oli. Biasakan untuk mengganti oli mesin setiap 3.000 Km.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X