Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mobil Bekas Digital, Showroom Tradisional Sentuhan Digital

Kompas.com - 27/05/2021, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Membeli mobil bekas memang bisa menjadi alternatif sebagai moda bepergian di kala pandemi. Setidaknya pengemudi merasa aman karena naik mobilnya sendiri, jauh dari kerumunan.

Salah satu pilihan untuk mencari mobil bekas adalah dengan mendatangi diler mobil bekas. Di diler tersebut, pembeli bisa melihat langsung dan test drive mobil mana yang mau dibeli.

Namun, di masa pandemi seperti saat ini juga orang memilih untuk mencari mobil bekas secara online. Selain itu, metode pembayaran secara daring juga kerap dijadikan pilihan pembeli.

Baca juga: Marc Marquez Ungkap Masalah Honda di Musim Ini

Pembukaan CARRO Automall Point di BSD TangerangDOK. CARRO Pembukaan CARRO Automall Point di BSD Tangerang

CARRO, platform jual beli mobil terbesar di Asia Tenggara, membuka showroom digital pertamanya yang bernama CARRO Automall Point di BSD Tangerang, Kamis (27/5/2021).

CARRO Automall Point menawarkan berbagai pengalaman showroom interaktif, di mana konsumen dapat menelusuri semua opsi mobil bekas CARRO-Certified terbaru yang tersedia di CARRO secara virtual.

Konsumen juga dapat mengakses informasi lengkap, termasuk informasi harga, fitur, dan riwayat mobil secara mudah langsung dari ujung jari mereka.

Jika sudah ketemu mobil pilihannya, konsumen bisa melakukan test drive on the spot atau menjadwalkan test drive di rumah.

Konsumen juga dapat memilih berbagai opsi pembayaran digital yang ditawarkan oleh CARRO termasuk melalui Tokopedia.

Baca juga: Ada yang Baru, Ini Ragam Pelat Nomor yang Berlaku di Indonesia

Aditya Lesmana, co-founder CARRO mengatakan, digitalisasi telah mengubah cara berbelanja masyarakat Indonesia termasuk pada industri otomotif, di mana terlihat adanya peningkatan tren konsumen yang memilih membeli mobil secara online.

“Kami memiliki tujuan untuk dapat memberikan pengalaman membeli mobil bekas CARRO-Certified Refresh secara lebih dekat dan personal melalui kehadiran showroom digital, sehingga konsumen dapat melakukan berbagai proses sesuai keinginan mereka, mulai dari eksplorasi hingga membawa pulang mobil impian mereka,” ucap Aditya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (27/5/2021).

Pembukaan CARRO Automall Point di BSD TangerangDOK. CARRO Pembukaan CARRO Automall Point di BSD Tangerang

Hingga saat ini, CARRO telah berhasil melayani permintaan mobil bekas berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk mengirimkan mobil impian konsumen hingga ke daerah di luar Jawa, seperti Makassar, hingga Jayapura.

Oleh karena itu, CARRO berencana membuka lebih banyak Automall Point seperti di Semarang, Yogyakarta dan Palembang dalam waktu dekat.

Selain itu, CARRO juga akan memperluas jangkauannya dan memberikan masyarakat pengalaman terbaik dalam membeli mobil impian mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com