Bahas Interior DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up

Kompas.com - 27/05/2021, 11:02 WIB
DFSK Super Cab KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIDFSK Super Cab

JAKARTA, KOMPAS.comPikap dengan mesin bensin kerap menjadi pilihan seseorang ketika memulai bisnis. Jadi pikap masih sering dikemudikan oleh si pemilik kendaraan, sehingga tampilan interior juga harus baik.

Kali ini Kompas.com akan membahas interior dari dua pikap yang bersaing di kelas mesin bensin 1.500 cc, yakni DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up (PU). Namun, jangan berharap banyak pada bagian interior dari pikap, karena memang bukan kendaraan penumpang.

Pertama untuk DFSK Super Cab, dari bagian door trim, terbuat dari vinil berwarna hitam. Pada bagian door trim ini pun sangat sederhana, hanya ada arm rest berukuran besar, pembuka pintu, dan engkol untuk buka-tutup kaca.

Baca juga: Muncul Gambar Render Calon Avanza Baru, Jadi Mirip Rush

Kabin Gran Max Pick UpKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Gran Max Pick Up

Sedangkan Daihatsu Gran Max PU, memiliki sedikit variasi warna pada door trim-nya, yakni abu-abu dan hitam. Pada bagian door trim juga hanya disediakan arm rest yang lebih besar dibanding milik Super Cab, engkol pembuka kaca dan handel pintu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk dasbornya, kedua pikap ini masih menggunakan bahan plastik keras berwarna hitam. Selain itu, keduanya juga memiliki posisi tuas transmisi yang sama, tepat di sebelah setir.

Membahas instrument cluster dari dua pikap ini juga sederhana, hanya memperlihatkan speedometer, indikator bensin dan suhu mesin. Selain itu ada juga layar digital yang memperlihatkan odometer dan trip.

Baca juga: Perlukah Rekondisi Mesin Setelah Beli Mobil Bekas?

Kemudian untuk joknya dilapis dengan bahan fabric, hanya bisa digerakkan maju dan mundur dan tidak memiliki head rest. Selain itu, untuk sabuk pengaman juga masih manual, jadi harus ditarik sendiri untuk mengatur kekencangannya.

Kemudian untuk sistem hiburannya, baik Super Cab maupun Gran Max PU sudah disediakan head unit single din. Memang cukup sederhana, namun setidaknya bisa menghibur pengemudi saat mengantar barang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X