Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Interior DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up

JAKARTA, KOMPAS.com – Pikap dengan mesin bensin kerap menjadi pilihan seseorang ketika memulai bisnis. Jadi pikap masih sering dikemudikan oleh si pemilik kendaraan, sehingga tampilan interior juga harus baik.

Kali ini Kompas.com akan membahas interior dari dua pikap yang bersaing di kelas mesin bensin 1.500 cc, yakni DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up (PU). Namun, jangan berharap banyak pada bagian interior dari pikap, karena memang bukan kendaraan penumpang.

Pertama untuk DFSK Super Cab, dari bagian door trim, terbuat dari vinil berwarna hitam. Pada bagian door trim ini pun sangat sederhana, hanya ada arm rest berukuran besar, pembuka pintu, dan engkol untuk buka-tutup kaca.

Sedangkan Daihatsu Gran Max PU, memiliki sedikit variasi warna pada door trim-nya, yakni abu-abu dan hitam. Pada bagian door trim juga hanya disediakan arm rest yang lebih besar dibanding milik Super Cab, engkol pembuka kaca dan handel pintu.

Untuk dasbornya, kedua pikap ini masih menggunakan bahan plastik keras berwarna hitam. Selain itu, keduanya juga memiliki posisi tuas transmisi yang sama, tepat di sebelah setir.

Membahas instrument cluster dari dua pikap ini juga sederhana, hanya memperlihatkan speedometer, indikator bensin dan suhu mesin. Selain itu ada juga layar digital yang memperlihatkan odometer dan trip.

Kemudian untuk joknya dilapis dengan bahan fabric, hanya bisa digerakkan maju dan mundur dan tidak memiliki head rest. Selain itu, untuk sabuk pengaman juga masih manual, jadi harus ditarik sendiri untuk mengatur kekencangannya.

Kemudian untuk sistem hiburannya, baik Super Cab maupun Gran Max PU sudah disediakan head unit single din. Memang cukup sederhana, namun setidaknya bisa menghibur pengemudi saat mengantar barang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/110200015/bahas-interior-dfsk-super-cab-dan-daihatsu-gran-max-pick-up

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke