CB150R Lama Mau Pakai Upside Down, Butuh Dana Berapa?

Kompas.com - 27/05/2021, 08:22 WIB
Honda CB150R SE Stripe emas. AHMHonda CB150R SE Stripe emas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda CB150R StreetFire meluncur belum lama ini. Motor tersebut kini memakai suspensi depan upside down yang membuatnya jadi lebih kekar.

Pengguna CB150R lama tak perlu berkecil hati untuk tetap bisa mengikuti yang baru karena pada dasarnya tinggal ganti kaki-kaki, meski mungkin tidak sama persis dengan CB150R baru.

Baca juga: BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-mata

Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Honda All New CB150R StreetFire

Wahyu Diwa, builder Diwa Creative Studio, mengatakan, keinginan untuk mengganti suspensi depan merupakan perkara mudah. Pilihannya juga banyak, tinggal sesuaikan kantung.

"Paling murah ada aftermarket yang enggak ada merek itu di bawah Rp 2 juta. Terus aftermarket yang ada mereknya itu dari Rp 2,5 jutaan. Kemudian copotan juga ada, bekasnya juga ada," kata Wahyu kepada Kompas.com, Rabu (26/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk model copotan, kata Wahyu, ada dua pilihan yang paling sering dipakai buat motor custom 150cc, yaitu punya Yamaha R15 dan Xabre.

Baca juga: Alasan Pemilik SIM B Tak Bisa Perpanjangan di SIM Keliling

Suspensi upside downFoto: tangkapan layar Tokopedia Suspensi upside down

"Kalau suka yang (warna) hitam bisa pakai R15 kalau yang emas pakai Xabre. Aftermarket yang ada di online, paling banyak buat Vixion, jadi kalau dipakai ke Honda ada penyesuaian sedikit," katanya.

"Jadi tinggal sesuaikan dana saja punya berapa. Start dari Rp 1,5 juta. Yang penting mesti tahu mau dipakai buat apa. Buat gaya saja apa buat kenyamanan karena pasti beda," kata Wahyu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.