Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Konsumsi BBM Honda All New CB150R StreetFire untuk Harian?

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire dibekali dengan mesin 150 cc yang cukup bertenaga. Meski demikian, konsumsi bahan bakarnya bisa dikatakan cukup irit.

Pada dapur pacunya, motor ini dibekali dengan mesin 4 langkah DOHC, 4 katup, dengan kapasitas 149.16 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 16,6 tk pada 9.000 rpm dan torsinya 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Sistem suplai bahan bakarnya sudah mengadopsi teknologi injeksi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 12 liter.

Pada pengetesan kali ini, test rider Kompas.com memiliki postur tubuh dengan tinggi badan 157 cm dan berat mencapai 58 kg. Pengetesan dilakukan dengan metode full-to-full.

Selama pengetesan, motor sudah menempuh jarak hingga 67 km. Saat akan diisi full lagi, bensin yang dibutuhkan mencapai 1,45 liter. Untuk diketahui, dalam pengetesan ini bahan bakarnya yang digunakan adalah Pertamax.

Jadi, jika dicari rata-ratanya, konsumsi BBM dari All New CB150R StreetFire mencapai 46 km/liter. Tapi, dengan catatan, pengetesan dilakukan tidak menggunakn metode eco riding. Test rider Kompas.com berkendara sewajarnya dengan kondisi lalu lintas yang beragam, mulai dari sepi hingga kemacetan.

Saat kondisi jalanan sepi, motor ini sempat diuji dengan menahan kecepatannya secara konstan di angka 75 km/jam. Menurut informasi yang ditampilkan pada real time fuel consumption di panel meternya, tercatat mencapai 60 km/liter.

Tentunya, masing-masing orang akan memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda pula. Sebab, ada banyak faktor yang menentukan, seperti bobot pengendara, gaya berkendara, kondisi cuaca, kondisi lalu lintas, tekanan udara pada ban, dan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/102200815/berapa-konsumsi-bbm-honda-all-new-cb150r-streetfire-untuk-harian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke