Komparasi Eksterior DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up

Kompas.com - 27/05/2021, 09:02 WIB
Uji irit DFSK Super Cab DOK. DFSKUji irit DFSK Super Cab

JAKARTA, KOMPAS.comPikap dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc bisa menjadi modal pertama bagi perusahaan. Harganya yang ekonomis serta daya angkutnya yang cukup besar memicu terjadinya persaingan di segmen ini.

Kali ini Kompas.com akan membandingkan dua pikap di segmen ini, yaitu DFSK Super Cab dengan Daihatsu Gran Max Pick Up (PU). Kali ini akan dibahas dari sektor eksteriornya terlebih dahulu.

Secara tampilan, baik Gran Max dan Super Cab memiliki desain bodi yang cukup modern. Selain itu keduanya memiliki semi bonnet di depannya yang menjadi tempat pengisian air wiper, air radiator dan minyak rem.

Baca juga: Perbandingan Yamaha X-Ride 125 dan Suzuki Nex Crossover

Gran Max Pick UpKompas.com/Fathan Radityasani Gran Max Pick Up

Untuk desain keseluruhan, memang kembali lagi ke selera masing-masing. Mengingat untuk sebuah pikap, desain bukan menjadi faktor utama, melainkan ada di ukuran bak belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, Daihatsu Gran Max PU terbagi jadi dua varian bak, standar dan 3 way alias bisa terbuka dari tiga sisi. Untuk tipe standar memiliki dimensi bak dengan panjang 2,35 m, lebar 1,585 m, dan tinggi 0,3 m, sehingga volumenya menjadi 1.117,425 liter.

Sedangkan yang 3 way memiliki panjang dan lebar bak yang sama yakni 2,35 m dan 1,585 m namun lebih tinggi sedikit, menjadi 0,36 m. Untuk varian 3 way ini memiliki volume bak 1.340,91 liter, lebih besar sedikit.

Baca juga: Begini Cara yang Benar Cuci Mobil Sendiri di Rumah

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Sedangkan Super Cab, hanya terdiri dari bak dengan model 3 way. Untuk dimensi baknya, memiliki panjang 2,470 m, lebar 1,670 m dan tinggi bak 0,340 m. Jika dikalikan, volume baknya menjadi 1.402,466 liter.

Jadi kalau dibandingkan volume bak Super Cab sedikit lebih besar dari Gran Max PU varian 3 way, selisih 61,5 liter. Jadi kembali lagi, pilihan ada di tangan pembeli, ingin membeli produk DFSK maupun Daihatsu untuk jadi pikap pertamanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.