Intip Fitur Unggulan Honda All New CB150R StreetFire

Kompas.com - 24/05/2021, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire hadir dengan tampilan yang baru dan diklaim mirip dengan big bike. Dengan posisi berkendaranya yang cukup ergonomis, fitur yang ditawarkan cukup sederhana.

Motor bergaya streetfighter ini bisa dibilang tidak memiliki fitur yang benar-benar istimewa. Salah satu keunggulan yang paling signifikan adalah suspensi depan upside down.

Baca juga: Jajal Posisi Berkendara Honda All New CB150R StreetFire

Suspensi keluaran Showa ini memiliki tipe Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP), sama seperti yang digunakan pada All New CBR150R dan Kawasaki Ninja ZX-25R.

Speedometer Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Speedometer Honda All New CB150R StreetFire

Selain suspensi depan upside down, keunggulan lainnya adalah panel meter yang sudah full digital.

Panel meter pada All New CB150R StreetFire ini sebenarnya sama seperti yang disematkan pada All New CBR150R. Begitu pula dengan informasi yang disajikan.

Salah satu informasi terbaru yang ada pada motor ini adalah indikator posisi gir dan indikator konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time.

Baca juga: Ulik Desain Honda All New CB150R StreetFire yang Dibilang Mirip Moge

Fitur lainnya masih sama seperti pada model sebelumnya. Sistem pencahayaan juga sudah semuanya berteknologi LED.

Lampu depan Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Lampu depan Honda All New CB150R StreetFire

Meskipun mesin yang digunakan sama seperti All New CBR150R, tapi pada All New CB150R StreetFire ini belum dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch.

Assist and Slipper Clutch membantu pengereman mesin atau engine brake menjadi lebih halus. Menurut Honda, fitur tersebut belum dibutuhkan, karena engine brake pada motor ini sudah cukup baik.

Lampu belakang Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Lampu belakang Honda All New CB150R StreetFire

Honda membanderol All New CB150R StreetFire ini dengan harga Rp 29,7 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Standard dan Rp 30,7 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Special Edition (SE).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.