Jajal Posisi Berkendara Honda All New CB150R StreetFire

Kompas.com - 20/05/2021, 17:01 WIB
Honda All New CB150R StreetFire Kompas.com/DonnyHonda All New CB150R StreetFire

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire hadir dengan tampilan yang baru. Selain tampilannya, ubahannya juga berpengaruh pada posisi berkendara.

Generasi terbaru dari All New CB150R StreetFire ini sekarang sudah dibekali dengan setang lebar atau tapered handle bar. Selain itu, posisi setang juga lebih tinggi dengan penggunaan raiser.

Baca juga: Ulik Desain Honda All New CB150R StreetFire yang Dibilang Mirip Moge

Secara dimensi, generasi terbaru ini mungkin terlihat lebih besar. Maka itu, Honda juga mengklaim tampilannya mirip dengan motor gede (moge) alias big bike.

Tangki bensin Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Tangki bensin Honda All New CB150R StreetFire

Jika dilihat spesifikasinya, All New CB150R StreetFire memang lebih lebar dan lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Tapi, tempat duduknya lebih rendah 4 mm. Jarak terendah ke tanah juga lebih rendah 5 mm.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat naik ke atas motor ini, lebar tempat duduknya tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Namun, tangkinya sedikit lebih lebar. Jadi, posisi paha jadi lebih melebar. Meski demikian, tangkinya tetap nyaman dijepit.

Baca juga: Obat Ganteng Honda All New CB150R StreetFire

Tempat duduknya yang bertingkat juga memberikan kenyamanan saat harus berboncengan. Sebab, lekuk tempat duduknya sangat pas untuk diduduki.

Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Honda All New CB150R StreetFire

Untuk posisi tangannya, setang yang lebar membuat posisi badan jadi lebih tegap. Selain itu, untuk handling juga bisa lebih dikuasai. Rasanya, tak jauh berbeda seperti setang pada motor trail.

Posisi pijakan kaki atau footstep tak ada bedanya dengan model sebelumnya. Sebab, tak ada yang berubah juga, termasuk rangkanya. Pedal rem dan persneling tetap mudah untuk dioperasikan.

Honda All New CB150R StreetFire dengan aksesori resmiKompas.com/Donny Honda All New CB150R StreetFire dengan aksesori resmi

Honda All New CB150R StreetFire hadir dengan dua varian, yakni Standard yang dibanderol Rp 29,7 juta (OTR Jakarta) dan Special Edition dengan harga Rp 30,7 juta (OTR Jakarta).




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X