Harga Tiket Bus ke Banyuwangi dari Jakarta Mulai Rp 400.000-an

Kompas.com - 18/05/2021, 08:12 WIB
Bus Kramat Djati Andreas Lucky LukwiraBus Kramat Djati

JAKARTA, KOMPAS.com – Larangan mudik lebaran 1442 H baru saja selesai pada hari Senin (17/5/2021). Namun berdasarkan addendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, tetap ada pengetatan perjalanan selama H+7 lebaran 1442 H.

Pengetatan yang dilakukan berupa adanya tes acak rapid test kepada pelaku perjalanan. Tes acak ini dilakukan oleh Satgas penanganan Covid-19 daerah. Jadi bagi yang ingin melakukan perjalanan, siapkan hasil tes dan tetap ikuti protokol kesehatan.

Salah satu moda transportasi umum yang bisa diandalkan untuk bepergian ke luar kota adalah bus AKAP. Naik bus saat ini sudah sangat nyaman, relatif cepat, dan harga tiketnya yang ekonomis.

Baca juga: Pakai Mesin Turbo, Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur 2022

Bus AKAP Safari Dharma RayaYOUTUBE/BIS MALAM Bus AKAP Safari Dharma Raya

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa PO bus AKAP yang memiliki trayek JakartaBanyuwangi. PO bus yang menyediakan armada dengan trayek tersebut diantaranya PO Kramat Djati, Safari Dharma Raya, Pahala Kencana dan Lorena.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk PO Kramat Djati, memberikan kelas layanan eksekutif dengan bangku 2-2. Jika melakukan keberangkatan dari Cililitan, tiketnya seharga Rp 450.000, sedangkan jika naik dari Pondok Pinang, tiketnya menjadi Rp 470.000.

Baca juga: Kebiasaan Pengemudi Mobil Matik yang Bikin Sering Jajan Rem

PO selanjutnya adalah Safari Dharma Raya dengan kelas eksekutif bangku 2-2. Po yang khas dengan gambar gajah di lambungnya ini membanderol tiket dari Jakarta menuju Banyuwangi Rp 460.000.

Kemudian ada PO Pahala Kencana, dengan trayek yang sama, kelas eksekutif bangku 2-2, harga tiketnya Rp 490.000. Terakhir ada PO Lorena dengan banderol tiket paling mahal, yaitu Rp 670.000 untuk kelas eksekutif bangku 2-2.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.