Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Pede Libas Trek Basah di Le Mans

Kompas.com - 16/05/2021, 15:01 WIB
Nicolo Bulega saat balapan pada Moto2 Prancis 2021 Dok. FOGM2Nicolo Bulega saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) harus berjuang keras untuk masuk ke barisan terdepan. Keduanya start dari urutan cukup belakang.

Baik Nicolo Bulega start dari posisi ke-11, sementara Fabio Di Giannantonio start dari posisi ke-15. Keduanya mengalami masalah di bagian setting motor.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Bisa Menang di Moto2 Perancis

Kondisi cuaca di Sirkuit Le Mans, Prancis, kali ini tidak menentu. Sehingga, performa pebalap saat sesi latihan jadi kurang optimal.

Nicolo Bulega saat balapan pada Moto2 Prancis 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

Bulega sempat terpental dari motor ketika kualifikasi karena trek basah dan kehilangan waktu untuk memperbaiki catatan waktunya. Padahal, dirinya mengakui sudah mulai percaya diri dan kencang di kondisi basah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bulega mengatakan, dirinya mendapat posisi start di urutan ke-11 hanya dengan dua putaran.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Moto2 Ungkap Beda Sasis Kalex dan Speed Up

“Sebenarnya kami bisa melakukan hal yang lebih baik tapi kehilangan banyak waktu. Cuaca akan sangat berdampak ke balapan, tapi kami bisa melakukan lebih baik, berharap dan harus bisa mewujudkannya,” ujar Bulega, dalam keterangan resminya.

Fabio Di Giannantonio saat balapan pada Moto2 Prancis 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

Rekan setimnya, yang akrab disapa Diggia, mengaku sudah mengalami kesulitan sejak pagi hari. Sebab, setting untuk trek kering dan basah tak bisa dimaksimalkan melihat kondisi sirkuit juga tak menentu.

"Saat kualifikasi dengan separuh lintasan basah dan separuhnya kering, saya merasa kurang nyaman melesatkan motor, terutama di bagian yang basah, dan tak bisa kencang. Setidaknya harus ada perbaikan hadapi balapan,” kata Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat balapan pada Moto2 Prancis 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

Menghadapi balapan nanti, Bulega dan Diggia sudah berkomitmen membalap dengan hati untuk bisa mengulang podium kemenangan seperti yang diraih di Moto2 Jerez 2021, beberapa pekan lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X