Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Bisa Menang di Moto2 Perancis

Kompas.com - 12/05/2021, 15:01 WIB
Fabio Di Giannantonio saat sesi kualifikasi pada Moto2 Spanyol 2021 Dok. FOGM2Fabio Di Giannantonio saat sesi kualifikasi pada Moto2 Spanyol 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) sudah meraih kemenangan pertamanya di musim ini pada Moto2 Spanyol, beberapa pekan lalu. Kali ini, tim yang didukung banyak perusahaan Indonesia tersebut juga yakin bisa menang lagi.

Seri berikutnya adalah Moto2 Perancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans. Fabio Di Giannantonio yang meraih kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol, semakin percaya diri jelang Moto2 Perancis.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Moto2 Ungkap Beda Sasis Kalex dan Speed Up

"Ini adalah trek yang sangat saya suka dan kami ke sana dengan antusiasme yang luar biasa. Ada keinginan luar biasa untuk fokus pada kami dan performa kami, memperhatikan setiap detail," ujar pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut, dikutip dari Crash.net, Rabu (12/5/2021).

Nicolo Bulega saat sesi kualifikasi pada Moto2 Spanyol 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega saat sesi kualifikasi pada Moto2 Spanyol 2021

Diggia mengatakan, dirinya yakin bisa menang juga di Sirkuit Le Mans. Sebab, pebalap asal Italia ini punya catatan yang cukup baik selama balapan di sirkuit tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya selalu tampil baik di Le Mans, saya hampir menang di sana, saya pernah naik podium. Hanya atmosfer baik untuk seri berikutnya," kata Diggia.

Baca juga: Persembahan untuk Gresini, Pebalap Federal Oil Juara Moto2 Spanyol

Untuk rekan setimnya, Nicolo Bulega, beberapa seri awal Moto2 2021 ini cukup berat baginya. Prestasi terbaiknya sejauh ini finis di posisi ke-13. Sementara di Portimao dan Jerez, dia tak bisa menyelesaikan balapan.

"Permulaan musim berjalan tidak seperti yang saya suka, tapi feeling di atas motor di Jerez sudah meningkat dan terlepas dari balapan, kami membuat beberapa kemajuan," ujar Bulega.

Bulega menambahkan, dirinya akan tetap bekerja keras untuk bisa tampil kompetitif lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X