Sowan ke Komunitas, Daihatsu Pamer Ragam Fitur Canggih Rocky

Kompas.com - 15/05/2021, 17:12 WIB
Daihatsu Rocky ASTRA DAIHATSU MOTORDaihatsu Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi meluncur pada 30 Mei 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai mengenalkan Rocky ke konsumen. Salah satunya dengan mengajak komunitas bertemu langsung sosok SUV lima penumpang yang jadi adik Terios ini.

Total sebanyak 18 perwakilan komunitas Daihatsu diajak berkenalan langsung dengan Rocky yang terdiri dari, Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Taruna Owners (TO), Classy Charade Winner (C2W), dan Daihatsu Zebra Club (ZEC).

Selain itu ada juga Sirion Community (Sirionity), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Terios Rush CLUB indonesia (TERUCI), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), serta Taft Diesel Indonesia (TDI).

Baca juga: Siap-siap, Banderol Daihatsu Rocky Bakal Lebih Mahal Bulan Depan

Ben Faqih, People Development Department Head PT ADM mengatakan, para sahabat Klub Daihatsu tak hanya bagian dari pelanggan, namun juga keluarga besar bagi Daihatsu di Indonesia.

Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Rocky 1.0 R TC CVT ADS

"Karena itu kami ingin memberikan kesempatan kepada pelanggan melalui Sahabat Klub untuk langsung merasakan pengalaman berbeda dari Daihatsu Rocky beserta beragam keunggulan fitur canggih yang terkini," kata Ben dalam keterangan resminya, Selasa (11/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Rocky yang juga merupakan kembaran dari Toyota Raize, datang ke Indonesia mengisi segmen SUV murah dengan ragam fitur baru. Bahkan bisa dibilang, Rocky menjadi produk Daihatsu yang paling canggih di pasarkan di Indonesia.

Tak hanya mengusung mesin 3 silinder turbo berkubikasi 1.000 cc, Rocky juga sudah mengusung transmisi CVT.

Baca juga: Daihatsu Rocky Kantongi Ribuan Prospek Konsumen

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

 

Bahkan adik dari Terios ini merupakan mobil perdana Daihatsu yang menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep, kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil.

Untuk keamanan, Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Total ada enam fungsi pada fitur ASA, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Fiturnya memang mirip dengan fitur yang dimiliki mobil mewah, sayang tak sekaligus dilengkapi dengan cruise control.

Baca juga: Raize dan Rocky Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Perawatannya?

Perbedaan Daihatsu ASA di Rocky Indonesia, Malaysia, dan JepangKompas.com/Fathan Radityasani Perbedaan Daihatsu ASA di Rocky Indonesia, Malaysia, dan Jepang

Sementara untuk fitur lain, sepert rear parking camera dan back sonar juga sudah teraplikasi. SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, Anti-Lock Brake System (ABS) , Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA) sudah juga sudah menjadi kelengkapan standar.

"Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya, ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head ADM.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.