Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2021, 08:32 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Daihatsu Rocky di pasar Indonesia yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah, cukup mendapat antensi yang besar.

Pasalnya, belum satu bulan meluncur, SUV lima penumpang yang jadi adik dari Terios ini, diklaim sudah mengantongi ribuan konsumen potensial.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan, sejak pertama kali mengaspal pada 30 April 2021 lalu, Rocky sudah mendapat animo positif dari masyarakat Indonesia.

"Berdasarakan monitoring pada jaringan diler Astra Daihatsu, peminat Rocky sangat besar sekali. Sejak diluncurkan pertama kali sampai 10 Mei kemarin, jumlah prospek konsumennya sudah di atas 4.000 orang," ujar Hendrayadi kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Satu Minggu Meluncur, Toyota Raize Terjual 1.269 Unit

Daihatsu Rocky 1.0 R TC ASAKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0 R TC ASA

Menurut Hendrayadi, jumlah tersebut kemungkinan besar bisa lebih tinggi, karena belum dikombinasikan dengan data monitoring yang ada pada jaringan diler non-Astra.

Sementara ketika ditanya terkait surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Rocky, Hendrayadi belum memberikan informasi lebih detail karena masih menunggu soal kepastian datanya.

"Mohon maaf, kalau untuk SPK belum dapat saya sampaikan dulu. Sampai sekarang masih sedang dikonsolidasikan dulu datanya," kata Hendrayadi.

Rocky bersama saudaranya, Toyota Raize, memang menjadi produk yang paling dinanti oleh masyarakat Indonesia. Tak heran peminatnya juga tinggi, apalagi dengan harga yang masih terpangkas PPnBM.

Selain itu, kehadiran Rocky juga menjadi mobil pertama Daihatsu untuk pasar Indonesia dengan sistem transmisi CVT, karena semua produk sebelumnya hanya menggunakan matik konvensional.

Baca juga: Cuma 50 Unit, Begini Rasanya Geber Toyota Innova Limited Edition

Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Bahkan dengan segala teknologi yang disajikan, bisa dibilang Rocky jadi mobil paling canggih yang pernah dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pasar Tanah Air saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com