Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sowan ke Komunitas, Daihatsu Pamer Ragam Fitur Canggih Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi meluncur pada 30 Mei 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai mengenalkan Rocky ke konsumen. Salah satunya dengan mengajak komunitas bertemu langsung sosok SUV lima penumpang yang jadi adik Terios ini.

Total sebanyak 18 perwakilan komunitas Daihatsu diajak berkenalan langsung dengan Rocky yang terdiri dari, Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Taruna Owners (TO), Classy Charade Winner (C2W), dan Daihatsu Zebra Club (ZEC).

Selain itu ada juga Sirion Community (Sirionity), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Terios Rush CLUB indonesia (TERUCI), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), serta Taft Diesel Indonesia (TDI).

Ben Faqih, People Development Department Head PT ADM mengatakan, para sahabat Klub Daihatsu tak hanya bagian dari pelanggan, namun juga keluarga besar bagi Daihatsu di Indonesia.

"Karena itu kami ingin memberikan kesempatan kepada pelanggan melalui Sahabat Klub untuk langsung merasakan pengalaman berbeda dari Daihatsu Rocky beserta beragam keunggulan fitur canggih yang terkini," kata Ben dalam keterangan resminya, Selasa (11/5/2021).

Seperti diketahui, Rocky yang juga merupakan kembaran dari Toyota Raize, datang ke Indonesia mengisi segmen SUV murah dengan ragam fitur baru. Bahkan bisa dibilang, Rocky menjadi produk Daihatsu yang paling canggih di pasarkan di Indonesia.

Tak hanya mengusung mesin 3 silinder turbo berkubikasi 1.000 cc, Rocky juga sudah mengusung transmisi CVT.

Bahkan adik dari Terios ini merupakan mobil perdana Daihatsu yang menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep, kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil.

Untuk keamanan, Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Total ada enam fungsi pada fitur ASA, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Fiturnya memang mirip dengan fitur yang dimiliki mobil mewah, sayang tak sekaligus dilengkapi dengan cruise control.

Sementara untuk fitur lain, sepert rear parking camera dan back sonar juga sudah teraplikasi. SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, Anti-Lock Brake System (ABS) , Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA) sudah juga sudah menjadi kelengkapan standar.

"Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya, ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head ADM.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/15/171200115/sowan-ke-komunitas-daihatsu-pamer-ragam-fitur-canggih-rocky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke