Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Mesin 1.200 cc Daihatsu Rocky Segera Menyusul

Kompas.com - 03/05/2021, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai langkah awal, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) lebih dulu meluncurkan varian Rocky dengan mesin tiga silender 1.000 cc berkode 1KR-VET.

Sedangkan bagi yang menantikan varian mesin 1.200 cc, harap bersabar. Pasalnya Daihatsu masih menyimpan untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM mengatakan, Rocky dengan mesin 1.200 cc akan segera menyusul.

Terkait soal kenapa tidak dirilis bersama, Amel menjelaskan hal tersebut merupakan bagian dari strategi, bukan karena adanya kendala dalam persiapan. 

Baca juga: Punya Dimensi Lebih Compact, Senyaman Apa Kabin Daihatsu Rocky ?

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

"Bagian dari strategi saja, setelah yang ini baru nanti yang 1.2L," kata Amel secara singkat kepada Kompas.com, Minggu (2/5/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT ADM Anjar Rosjadi mengatakan, pengembangan Rocky 1.200 cc akan mengunakan mesin baru.

Anjar juga memastikan bila mesin 1.200 cc Rocky, akan berbeda dengan mesin 1.200 yang saat ini digunakan pada jajaran mobil murah ramah lingkunganya, yakni Ayla dan Sigra.

"Pada Ayla dan Sigra itu pakai mesin 3NR-VE, sementara Rocky nanti 1.200 cc menggunakan WA-VE engine. Mesin ini belum tersedia, cooming soon," ucap Anjar dalam seremoni peluncuran Rocky secara virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga: Daihatsu Pastikan Mesin 1.200 cc Rocky Beda dengan Sigra dan Ayla

Berdasarkan informasi yang Kompas.com dapatkan, mesin 1.200 cc WA-VE pada Rocky nantinya tak berbasis empat silinder, namun tiga silinder dan dikabarkan hadir pada semester kedua 2021.

Dengan demikian, memang cukup berbeda dengan mesin 3NR-VE pada Sigra dan Ayla yang mengusung empat silinder, termasuk untuk Calya dan Agya.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Nah, mesin 1.2L WA-VE yang nantinya akan diaplikasi pada Daihatsu Rocky ini, otomatis juga akan digunakan oleh saudara kembarnya, yakni Toyota Raize. Bisa jadi peluncurannya akan digelar bersama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com