Modif Royal Enfield Interceptor Scrambler Ala Ducati Desert Sled

Kompas.com - 14/05/2021, 10:45 WIB
Royal Enfield Interceptor 650 scrambler. Foto: RideapartRoyal Enfield Interceptor 650 scrambler.
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Bengkel East India Motorcycle Revolution Customs (Eimor) berkreasi melakukan modifikasi Royal Enfield Interceptor 650 menjadi scrambler.

Saat ini Royal Enfield memang belum punya model scrambler, dan Interceptor 650 dianggap sebagai bahan yang tepat untuk dijadikan proyek motor dual purpose.

Royal Enfield Interceptor 650 scrambler.Foto: Rideapart Royal Enfield Interceptor 650 scrambler.

Mengutip Rideapart, dapat dilihat proporsi Interceptor 650 jadi lebih jangkung. Motor juga punya kaki-kaki yang lebih kekar ketimbang bawaan pabrik.

Ubahan pertama ialah memakai windshield kecil di atas lampu utama. Kemudian ada tambahan sepatbor depan ala paruh bebek seperti di Himalayan.

Royal Enfield Interceptor 650 Scrambler Foto: Rideapart Royal Enfield Interceptor 650 Scrambler

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelek depan lebih besar dari model standar dan pakai ban pacul. Bagian mesin ditambahkan engine guard model trelis yang memanjang ke atas sampai ke samping tangki.

Tambahan engine guard itu membuat tampilan motor jadi lebih gagah. Tak lupa setang pakai model lebar lengkap dengan tambahan hand guard.

Suspensi model ganda di belakang digusur pakai model monoshock dari YSS yang awalnya untuk RE Himalayan. Tim juga melakukan penyesuaian lengan ayun belakang.

Royal Enfield Interceptor 650 Scrambler Foto: Rideapart Royal Enfield Interceptor 650 Scrambler

Mesin tidak disentuh, dapur pacu standar dianggap sudah mumpuni. Mesin 650 cc, 2-silinder itu cukup untuk kebut-kebutan baik di jalan raya atau off road ringan.

Sebagai pemanis bodi dan tangki dicat warna putih dengan aksen merah sederhana dan sasisnya dicat warna merah, terinspirasi Ducati Scrambler Desert Sled.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X