Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modif Royal Enfield Interceptor Scrambler Ala Ducati Desert Sled

NEW DELHI, KOMPAS.com - Bengkel East India Motorcycle Revolution Customs (Eimor) berkreasi melakukan modifikasi Royal Enfield Interceptor 650 menjadi scrambler.

Saat ini Royal Enfield memang belum punya model scrambler, dan Interceptor 650 dianggap sebagai bahan yang tepat untuk dijadikan proyek motor dual purpose.

Mengutip Rideapart, dapat dilihat proporsi Interceptor 650 jadi lebih jangkung. Motor juga punya kaki-kaki yang lebih kekar ketimbang bawaan pabrik.

Ubahan pertama ialah memakai windshield kecil di atas lampu utama. Kemudian ada tambahan sepatbor depan ala paruh bebek seperti di Himalayan.

Pelek depan lebih besar dari model standar dan pakai ban pacul. Bagian mesin ditambahkan engine guard model trelis yang memanjang ke atas sampai ke samping tangki.

Tambahan engine guard itu membuat tampilan motor jadi lebih gagah. Tak lupa setang pakai model lebar lengkap dengan tambahan hand guard.

Suspensi model ganda di belakang digusur pakai model monoshock dari YSS yang awalnya untuk RE Himalayan. Tim juga melakukan penyesuaian lengan ayun belakang.

Mesin tidak disentuh, dapur pacu standar dianggap sudah mumpuni. Mesin 650 cc, 2-silinder itu cukup untuk kebut-kebutan baik di jalan raya atau off road ringan.

Sebagai pemanis bodi dan tangki dicat warna putih dengan aksen merah sederhana dan sasisnya dicat warna merah, terinspirasi Ducati Scrambler Desert Sled.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/14/104500215/modif-royal-enfield-interceptor-scrambler-ala-ducati-desert-sled

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke