Daftar Bengkel Resmi yang Tetap Buka di Medan, Suzuki dan Mitsubishi Libur

Kompas.com - 11/05/2021, 17:01 WIB
Honda Arista Ringroad HPMHonda Arista Ringroad

MEDAN, KOMPAS.com - Libur Lebaran jadi salah satu momen yang tepat untuk melakukan perawatan mobil. Dengan rentang waktu libur hingga beberapa hari, pemilik mobil bisa lebih leluasa mengatur jadwal untuk melakukan servis.

Tentu saja bengkel resmi jadi salah satu pilihan utama untuk melakukan servis mobil. Layanan purna jual yang ditawarkan oleh bengkel resmi belum tentu ada di bengkel umum lain.

Meski begitu, tidak semua bengkel resmi tetap beroperasi selama libur Lebaran. Kali ini Redaksi Kompas.com akan mencoba membuat daftar bengkel mobil resmi mana saja yang tetap membuka layanan selama libur Lebaran.

Baca juga: Halau Pemudik Nekat Jelang Lebaran, Penyekatan Dibuat Berlapis-lapis

Bengkel bodi dan cat Auto2000 Medan Amplas saat diresmikan pada 2011.TAM Bengkel bodi dan cat Auto2000 Medan Amplas saat diresmikan pada 2011.

Untuk Honda, dilansir dari laman resminya pada Selasa (11/5/2021), ada dua bengkel yang tetap beroperasi penuh selama libur Lebaran, yaitu Honda SM Raja dan Honda Arista Ring Road. Keduanya tetap membuka layanan pada 12-15 Mei sesuai jam kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya dari Toyota, hanya ada satu bengkel yang beroperasi penuh selama libur Lebaran, yaitu Toyota Auto2000 Sisingamangaraja.

Bengkel resmi milik Toyota Auto2000 lainnya di Medan hanya membuka layanan servis pada tanggal 12 dan 15 Mei.

"Untuk Medan Area, buka 12-16 Mei ada Auto2000 Sisingamangaraja. Lalu yang buka pada 12 dan 15 Mei yaitu Auto2000 Amplas, Gatot Subroto, Medan Marelan, Pancing, dan Tanjung Morawa," kata Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Division Head Auto2000 kepada Kompas.com, Senin (10/5/2021)

Baca juga: Sambut Lebaran, Fortuner dan Pajero Sport Bekas Mulai Rp 200 Jutaan

Daihatsu Capella Gatsu 2 MedanDaihatsu Capella Medan Daihatsu Capella Gatsu 2 Medan

Sementara itu, untuk bengkel resmi milik Suzuki dan Mitsubishi tidak ada yang beroperasi selama libur Lebaran.

Bengkel-bengkel tersebut baru membuka layanan kembali pada Senin (17/5/2021) esoknya. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh customer service dari kedua brand tersebut.

Terakhir dari Daihatsu, ada bengkel Capella Gatsu 2 yang tetap beroperasi penuh selama libur Lebaran.

"Pada hari Minggu ataupun tanggal merah tetap buka. Capella Gatsu 2 libur besok hanya tanggal 13 Mei saja. Kami juga menyediakan layanan service di rumah/kantor (home service)," ungkap salah satu customer service jaringan diler Daihatsu Capella Medan kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.