Manajer Repsol Honda Akui Ada Masalah dengan Motor

Kompas.com - 05/05/2021, 10:02 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Empat seri berlalu performa tim Repsol Honda belum membaik. Skuad tim pabrikan Honda belum bisa tampil maksimal karena beberapa hal.

Di GP Jerez, Marc Marquez yang belum 100 persen kembali ke kondisi semula hanya finis di posisi kesembilan. Sedangkan rekan setimnya Pol Espargaro di posisi kesepuluh.

Baca juga: Kemenhub Terbitkan Stiker Pengecualian Khusus buat Mudik

Capaian paling baik justru diraih Takaaki Nakagami dari tim satelit LCR Honda. Pebalap asal Jepang itu finis di posisi keempat di belakang Franco Morbidelli.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Menanggapi hal tersebut, Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, tim memang sedang bermasalah dengan motor Honda RC213V.

"Kami menghadapi beberapa masalah dengan motornya. Bagaimanapun kami telah mampu mengenali mereka dan melakukan yang terbaik," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (4/5/2021).

"Kami membawa suku cadang baru dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi pebalap kami di balapan berikutnya,” katanya.

Baca juga: Cara Rental Mobil Bertahan di Masa Pandemi

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Puig enggan merinci masalahnya, tapi mengakui bahwa motor saat ini belum bisa membawa pebalap mengekspesikan diri dengan baik saat balapan.

“Aspek positif lainnya adalah bahwa Marquez dan Espargarò tampil baik setelah dua kecelakaan itu," katanya.

"Marc meski mengalami dua kecelakaan, berhasil menyelesaikan balapan sepuluh detik di belakang pemenang. Itu tiga detik lebih cepat daripada Portimao," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.