Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Operasi Arm Pump Lagi, Siap Tampil di Le Mans

Kompas.com - 04/05/2021, 19:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAs.com - Eric Mahe, manager Fabio Quartararo mengonfirmasi bahwa kliennya akan melakukan operasi arm pump di lengan kanan pada Selasa, (4/5/2021).

Operasi arm pump kali ini dilakukan setelah Quartararo harus menerima pil pahit di GP Jerez 2021. Pebalap Prancis itu gagal meraih podium karena cedera lengan kanan.

Baca juga: Modifikasi Honda Grom X Gundam RX-78-2

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021). AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021).

Dalam wawancara dengan L'Equipe, Eric mengatakan, pilihan operasi akhirnya diambil setelah Quartararo diperiksa oleh Dr. Olivier Dufour.

“Ada titik di mana darah tidak bersirkulasi dengan baik. Operasi ini tidak berbahaya dan berfungsi untuk membuka blokir area tersebut," kata Eric mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (4/5/2021).

"Ini jauh lebih ringan daripada operasi sindrom kompartemen yang sebenarnya. Namun, kami tidak mengkhawatirkan Le Mans. Bahkan jika dia harus operasi klasik, dia bisa balapan," katanya.

Baca juga: Berapa Biaya Perawatan Honda City Hatchback RS sampai 100.000 Km

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Eric mengatakan ini hanya operasi kecil dan pemulihannya cepat. Tidak ada keraguan bahwa Quartararo akan tampil di seri mendatang di GP Le Mans pada 16 Mei 201 dalam kondisi fit.

Alasannya ialah operasi kali ini bukan operasi besar seperti sindrom kompartemen yang rumit. Sebab hal itu sudah dilakukan pada 2019 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com