Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manajer Repsol Honda Akui Ada Masalah dengan Motor

JEREZ, KOMPAS.com - Empat seri berlalu performa tim Repsol Honda belum membaik. Skuad tim pabrikan Honda belum bisa tampil maksimal karena beberapa hal.

Di GP Jerez, Marc Marquez yang belum 100 persen kembali ke kondisi semula hanya finis di posisi kesembilan. Sedangkan rekan setimnya Pol Espargaro di posisi kesepuluh.

Capaian paling baik justru diraih Takaaki Nakagami dari tim satelit LCR Honda. Pebalap asal Jepang itu finis di posisi keempat di belakang Franco Morbidelli.

Menanggapi hal tersebut, Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, tim memang sedang bermasalah dengan motor Honda RC213V.

"Kami menghadapi beberapa masalah dengan motornya. Bagaimanapun kami telah mampu mengenali mereka dan melakukan yang terbaik," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (4/5/2021).

"Kami membawa suku cadang baru dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi pebalap kami di balapan berikutnya,” katanya.

Puig enggan merinci masalahnya, tapi mengakui bahwa motor saat ini belum bisa membawa pebalap mengekspesikan diri dengan baik saat balapan.

“Aspek positif lainnya adalah bahwa Marquez dan Espargarò tampil baik setelah dua kecelakaan itu," katanya.

"Marc meski mengalami dua kecelakaan, berhasil menyelesaikan balapan sepuluh detik di belakang pemenang. Itu tiga detik lebih cepat daripada Portimao," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/05/100200715/manajer-repsol-honda-akui-ada-masalah-dengan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke