Pertamina Mandalika SAG Team Siap Bangkit di Moto2 Spanyol

Kompas.com - 30/04/2021, 16:41 WIB
Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal Dok. @tomluethi12Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team meraih hasil yang kurang memuaskan pada Moto2 Portugal beberapa pekan lalu. Pada Moto2 Spanyol, kedua pebalapnya siap bangkit untuk raih hasil yang lebih positif.

Pada seri sebelumnya, Thomas Luthi yang start dari urutan ke-22 berhasil finis di posisi ke-17. Peringkatnya di klasemen sementara saat ini ada di urutan ke-23.

Jika diperhatikan, hasil tersebut merupakan yang terburuk sepanjang kariernya di Moto2. Meski demikian, Luthi tetap optimistis jelang balapan di seri keempat akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Alami Masalah Teknis

Luthi mengaku, dirinya mendapat banyak pelajaran dan mengetahui bagian mana lagi pada motor yang bisa ditingkatkan.

Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas pada MotoGP PortugalDok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sayangnya, kami tidak bisa meningkatkan performa kami saat balapan. Tapi, setidaknya saya memiliki feeling yang lebih baik ketika berada di atas motor," ujar Luthi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (30/4/2021).

Luthi menambahkan, dia dan timnya sudah tahu apa yang perlu ditingkatkan. Tapi, menurutnya, harus cukup bersabar karena membutuhkan waktu yang cukup lama.

Luthi menjelaskan, kondisi cuaca yang berubah-ubah di trek juga memberikan kesulitan tersendiri. Timnya pun kesulitan menentukan setting terbaik untuk tiap sesinya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Portugal, Pertamina Mandalika Kesulitan

"Kami tak cukup cepat di sepanjang akhir pekan. Sepertinya, akan lebih baik jika kami memiliki kondisi cuaca yang konsisten. Tidak seperti di Qatar, di mana cuacanya berbeda di setiap sesinya," kata Luthi.

Menurutnya, cuaca yang stabil akan membuatnya dapat memahami kondisi motor dengan lebih baik dalam menentukan setting yang tepat.

Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas di Moto2 Portugal 2021Dok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas di Moto2 Portugal 2021

"Meski hasilnya buruk, balapan ini membuat saya semakin percaya diri. Saya masih memiliki motivasi besar dan tak sabar untuk menghadapi balapan berikutnya di Jerez," ujar Luthi.

Sementara rekan setimnya, Bo Bendsneyder, performanya lebih buruk di seri sebelumnya. Pebalap keturunan Indonesia yang akrab disapa Mas Bo ini mengalami insiden di awal-awal balapan dan gagal finis.

Kedua pebalap Pertamina Mandalika SAG ini memiliki target realistis di Jerez, yakni meraih poin yang memuaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.