Komparasi Harga Duo SUV Murah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Kompas.com - 30/04/2021, 15:42 WIB
Toyota Raize KOMPAS.com/DIO DANANJAYAToyota Raize

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo SUV kompak, yaitu Daihatsu Rocky dan Toyota Raize resmi di pasarkan di Tanah Air, Jumat (30/4/2021).

Sebelumnya, Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky cukup menjadi perbincangan pecinta otomotif setelah kemunculannya di Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dikeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021.

Kedua mobil ini diketahui memang menggunakan basis yang sama. Meski jika dilihat sekilas tidak ada yang berbeda, namun kedua SUV kompak ini pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Mari simak komparasinya.

Baca juga: Berikut Daftar Harga Toyota Raize di Sumatera Utara

Eksterior

Daihatsu Rocky. Model terbaru di kelas SUV Kompak dengan fitur dan teknologi baru. Rocky mengusung platform DNGAKOMPAS.com/SETYO ADI Daihatsu Rocky. Model terbaru di kelas SUV Kompak dengan fitur dan teknologi baru. Rocky mengusung platform DNGA

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara dimensi, Daihatsu Rocky memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm dan memiliki ground clearance sebesar 200 mm.

Rocky diciptakan dengan platform Daihatsu New Generation Architecture (DNGA). Bemper dan girll yang dipadatkan membuat mobil ini terlihat lebih kompak.

Kemudian disematkan juga fitur canggih pada Rocky, seperti lampu depan LED, auto retracable mirror. Serta dasbor didesain seperti kokpit yang modern dan muda.

Sementara itu, Toyota Raize juga memiliki dimensi dan ground clearance yang sama dengan Daihatsu Rocky.

Desain Toyota Raize hampir sama dengan Rocky, hanya saja grill bagian depan dibuat lebih minimalis dengan aksen chrome yang melintang.

Toyota Raize juga diketahui mengeluarkan varian Gazoo Racing, sehingga tampilan mobil ini menjadi lebih sporty dengan perangkat aero kit yang dilekatkan pada sektor eksterior guna mengentalkan aura agresif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X