Bahas Desain Toyota Raize, Berkelas Tanpa Krom Berlebih

Kompas.com - 30/04/2021, 16:31 WIB
Toyota Raize KOMPAS.com/DIO DANANJAYAToyota Raize
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbeda dengan Toyota Raize di Jepang, model yang meluncur di Indonesia mengusung tampilan lebih sporty berkat body kit GR Sport.

Bisa dibilang Raize merupakan mobil pertama yang mengusung tampilan GR Sport di Indonesia. Seperti diketahui, tipe GR Sport hadir di luar negeri dan biasanya jadi penanda untuk varian teratas.

Selain penggunaan bumper depan-belakang dan side skirt yang berbeda, di luar perbedaan juga datang dari pelek 17 inci berwarna hitam glossy.

Baca juga: Diskon, Harga Ninja 250SL Setara dengan Skutik Honda

Pelek 17 inci milik Toyota Raize GR SportKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pelek 17 inci milik Toyota Raize GR Sport

Selebihnya tak ada perbedaan signifikan dengan Raize yang meluncur di luar negeri. Tampilan gril depan misalnya, mengusung desain trapesium yang agak mirip dengan bahasa desain Corolla Cross maupun RAV4 yang gagah.

Kemudian, lampu depan misalnya sudah mengusung teknologi LED, beserta lampu sein dengan model sequential. Di bawahnya terdapat DRL beserta fog lamp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanpa aksesoris krom berlebih, desain Raize terlihat berkelas dan tidak murahan. Di belakang, mobil ini juga tampak minimalis, hanya ada emblem Raize dan logo GR Sport.

Baca juga: Benarkah Isi BBM Malam Hari Dapat Takaran Lebih Banyak?

Toyota RaizeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Raize

Di kaca belakang juga sudah tersemat wiper, namun defogger belum ada. Sebagai pemandu saat mundur, Raize juga telah dilengkapi sensor parkir dua titik dan kamera mundur.

Sementara di bagian samping, tersemat juga overfender hitam seperti SUV kebanyakan. Kemudian, spion memiliki desain yang sama dengan milik Toyota Rush. Tak ketinggalan stiker GR Sport di sisi bawah.

Atap Raize varian GR Sport berwarna hitam, menandakan bahwa sebagai varian tertinggi mobil ini mengusung warna two-tone. Adapun untuk antena mengusung model shark fin yang berada di bagian belakang.

Baca juga: Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety SenseKompas.com/Setyo Adi Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

Lantaran meluncur pertama kali di Negeri Matahari Terbit, menurut kami desain Raize terasa sangat Jepang. Mobil ini terlihat kompak, namun dari luar membawa kesan gagah khas SUV Toyota.

Sebagai mobil baru, rasanya desain Raize bisa diterima semua kalangan. Secara umum tak ada gejala aneh atau sangsi dengan tampilan mobil ini.

Tinggal menempel stiker mobil CBU Jepang yang biasanya tersemat di kaca belakang, Raize buatan Indonesia pun bisa tampil layaknya mobil JDM (Japan Domestic Market).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.