Kompas.com - 30/04/2021, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan Rocky untuk pasar Indonesia, Jumat (30/4/2021).

Dengan peluncuran mobil bergenre Low SUV (LSUV) yang jadi adik dari Terios ini pun, Daihatsu resmi membuka keran pemesanan Rocky untuk konsumen di Indonesia.

Lantas berapa target penjualan Rocky di Indonesia, dan siapa konsumen yang dibidik Daihatsu, mengingat untuk segmen SUV sendiri sudah ada Terios.

Baca juga: Siang Ini Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur

Menjawab hal ini Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan, penjualan Rocky pada dasarnya tergantung dari tiga hal.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

"Untuk target kita pertimbangkan dari tiga hal, pertama itu dari kondisi pandemi yang tentu mengakibatkan pelambatan ekonomi, kedua ini ada stimulus dari PPnBM, dan yang ketiga ini masalah produk dan suplai," ujar Hendrayadi dalam peluncuran virtual, Jumat (30/4/2021).

"Dengang memperhatikan tiga hal tersebut, kami menargetkan Rocky untuk yang varian 1.000 cc turbo ini di angkat 500 unit per bulan, tetapi semua itu berdasarkan pertimbangan tiga hal tadi, bisa saja lebih," kata Hendrayadi.

Baca juga: Kata Menperin, Rocky dan Raize Bukti Komitmen Industri Otomotif


Sedangkan untuk target market, Hendrayadi mengatakan lebih ke segmen anak muda yang membutuhakan tampilan sporty dari sebuah SUV dan juga fitur. Berbeda dengan Terios, yang mungkin juga dikendarai anak muda, tapi punya kelebihan ruang yang lebih lapang.

Total ada lima varian Rocky yang diluncurkan Daihatsu dengan mesin 1.000 cc Turbo, yakni :

- Rocky 1.0 R TC MT Rp 216.000
- Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp 224.000.000
- Rocky 1.0 R TC CVT Rp 229.200.000
- Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp 237.200.000
- Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp 237.900.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.